HARAHAP, HAIRUL SALEH (2018) PROGRAM PROMOSI HASIL PETANI KOPI RAKYAT MELALUI EVENT FESTCOJAKBAR NGUSIL BERISIK PERAN COPYWRITER DALAM EVENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan Karya Sendiri.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (45kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) |
Abstract
Brand activation, didefinisikan sebagai suatu bentuk kegiatan promosi merek dengan berinteraksi lebih dekat ke penggunanya melalui berbagai kegiatan pengalaman akan suatu merek yang menarik perhatian mereka. Namun dalam kasus ini kami menggunakan brand activation untuk mengenalkan kembali tentang budaya dan sejarah kopi di Indonesia lewat cara edukasi kepada khalayak. Oleh sebab itu, dibuatlah Program Promosi Produksi Petani Kopi Rakyat Melalui Event Fest Cojakbar “Ngusil Berisik”. Peran Copy Writer Dalam Event. Kopi diperkenalkan di nusantara oleh belanda yang pada awalnya menanam pohon-pohon kopi disekitar wilayah kekuasaan mereka di Batavia namun kemudian dengan mengekspansi produksi kopi ke wilayah Bogor dan Sukabumi di Jawa Barat di abad ke -17 dan abad ke-18. Pengemasan bentuk event yang menarik dapat menumbuhkan persepsi atau opini yang positif bagi khalayak melalui sebuah activation berupa event dan kampanye. Merujuk pada definisi maka setiap aktivitas kampanye komunikasi setidaknya harus mengandung 4 (empat) hal yakni, (1) tindakan kampanye yang ditujukan untuk menciptakan efek atau dampak tertentu, (2) jumlah khalayak sasaran yang besar, (3) biasanya dipusatkan dalam kurun waktu tertentu, dan (4) melaluiserangkaian tindakan komunikasi yang teroganisasi. Kata kunci : Brand activation, event dan kopi
Actions (login required)
View Item |