IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI FALCON PICTURES UNTUK FILM WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1 TAHUN 2016 DALAM MENARIK MINAT PENONTON

HASBULLAH, HASBULLAH (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI FALCON PICTURES UNTUK FILM WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1 TAHUN 2016 DALAM MENARIK MINAT PENONTON. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)

Abstract

Keberhasilan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dalam meraih jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman Indonesia dan meraih beberapa penghargaan termasuk rekor muri. Bukan hanya film tersebut berkualitas. Namun, keberhasilan dalam strategi promosi juga dapat menentukan. Tanpa kegiatan promosi untuk menginformasikan film kepada konsumen, maka belum tentu penonton mengetahui film tersebut. Bauran promosi yang ditentukan untuk mempromosikan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dalam menarik minat penonton disesuaikan dengan pasar sasarannya, terdiri dari segmentasi, targetting, dan positioning film. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui implementasi strategi promosi yang dilakukan Falcon Pictures untuk film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dalam menarik minat penonton. Peneliti menggunakan teori proses pemasaran menurut Philip Kotler dari pandangan urutan penciptaan dan penyampaian nilai. Dilihat dari konsep pemasaran strategis dan pemasaran taktis. Penelitian ini juga menggunakan strategi bauran promosi dari George dan Michael Belch. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif merupakan pendekatan yang menggunakan penalaran berdasarkan teori yang ada hubungannya dengan masalah dalam penelitian. Pendekatan tersebut diharapkan dapat menerangkan dan menggambarkan hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa implementasi strategi promosi Falcon Pictures untuk film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1 dalam menarik minat penonton sudah menjalankan impelmentasi strategi promosi sesuai dengan teori dari Philip Kotler, George dan Michael Belch. Bauran promosi yang menjadi kekuatan dalam mempromosikan film, yaitu advertising, sales promotion, dan public relation/publikasi. Kata Kunci: Implementasi Strategi Promosi, Bauran Promosi, Minat Penonton

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 083
Call Number: SK/43/18/065
NIM: 44315120005
Uncontrolled Keywords: Implementasi Strategi Promosi, Bauran Promosi, Minat Penonton
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:56
Last Modified: 09 Jan 2020 06:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45635

Actions (login required)

View Item View Item