RELEVANSI MAKNA PESAN KOMITMEN DENGAN DIJAMIN ORI PADA IKLAN TELEVISI JD.ID VERSI DIJAMIN ORI (Menggunakan Analisis Semiotika Charles S Peirce)

HIDAYANI, GAMELA (2018) RELEVANSI MAKNA PESAN KOMITMEN DENGAN DIJAMIN ORI PADA IKLAN TELEVISI JD.ID VERSI DIJAMIN ORI (Menggunakan Analisis Semiotika Charles S Peirce). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang relevansi makna pesan komitmen dengan dijamin ori dalam iklan televisi JD.ID versi “Dijamin Ori”. Objek yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah potongan potongan dalam adegan iklan JD.ID versi “Dijamin Ori”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui relevansi makna pesan komitmen dengan dijamin ori dalam iklan televisi JD.ID versi “Dijamin Ori”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu iklan pada media televisi, iklan sebagai konstruksi pesan, pesan mengenai komitmen JD.ID dalam memberikan pelayan dan kualitas produk dengan memberikan gambaran umum kegiatan sehari hari pemeran mengenai tanggung jawab dalam berkomitmen. Penelitian ini juga menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce yang diringkas dalam konsep triadic dengan menggunakan segitiga Semiotika Peirce. Tiga hal yang dianalisis pada iklan dengan menggunakan segitiga semiotic Peirce, yaitu (1) Representament, (2) Object, (3) Interpretant.. Dari potongan-potongan adegan iklan JD.ID versi “Dijamin Ori” terbentuk sebuah relevansi makna pesan bahwa keseriusan dan tanggung jawab JD.ID dalam memberikan produk yang dijamin keasliannya. Kata Kunci: Makna Pesan, Semiotika Charles Sanders Peirce, Iklan JD.ID

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 095
Call Number: SK/43/18/091
NIM: 44316120052
Uncontrolled Keywords: Makna Pesan, Semiotika Charles Sanders Peirce, Iklan JD.ID
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:36
Last Modified: 09 Jan 2020 06:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45633

Actions (login required)

View Item View Item