SIDDIK, MUHAMMAD LUTHFI (2018) ANALISIS RUAS JALAN DAN KARAKTERISTIK PARKIR DI GEDUNG MENARA THAMRIN JAKARTA PUSAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (150kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
Abstract
Judul : Analisis Ruas Jalan Dan Karakteristik Parkir di Gedung Perkantoran Menara Thamrin,Jakarta Pusat, Nama : Muhamad Luthfi Siddiq, Nim : 41113010082, Dosen Pembimbing Dr. Ir. Nunung WidyaNingsih, Dipl. Eng, 2018 Karena merupakan salah satu gedung perkatoran yang terbesar di Jakarta dan letaknya berada di pusat kota sehingga menyebabkan kepadatan kendaraan untuk akses ke Menara Thamrin sendiri. Selain itu letak pintu masuk hanya ada satu akses yaitu terletak di bagian depan gedung. Untuk itu Menara Thamrin membutuhkan ruang parkir yang memadai serta aksesbilitas yang baik. Hal ini menuntut ketersediaan lahan dan pengelolaan manajemen perparkiran dan lalu lintas yang baik. Jalan KH Wahid Hasyim 1 dan KH Wahid Hasyim 2 merupakan salah satu akses jalan utama menuju gedung perkantoran Menara Thamrin, pada ruas jalan ini sering kali mengalami kemacetan lalu lintas yang di sebabkan oleh meluapnya volume kendaraan yang melintas pada jam-jam tertentu. Untuk memprediksi kebutuhan parkir dilakukan evaluasi dari hasil karakteristik parkir yang meliputi kapasitas parkir, volume parkir, pola sudut parkir, akumulasi parkir, indeks & PTO beserta prediksi kebutuhan parkir. Untuk ruas jalan, adapun survei yang dilakukan adalah pengumpulan data primer yaitu berupa data geometrik jalan, volume kendaraan serta hambatan samping, menggunakan penelitian sesuai dengan ketentuan Manual Kapasita Jalan Indonesia (MKJI 1997). Akumulasi parkir terbesar untuk mobil terjadi pada hari Selasa sebanyak 432 kendaraan terjadi antara pukul 12.00 – 13.00, sedangkan untuk motor pada hari Selasa 227 kendaraan terjadi pukul 11.00- 12.00. Durasi rata-rata parkir terbesar adalah 5 jam untuk parkir mobil dan untuk motor adalah 5 jam. Indeks Parkir kendaraan mobil pada hari Jumat sebesar 27,9 % dan Selasa 39,2 %, sedang kendaraan motor pada hari Jumat 68,7 % dan Selasa 44,5 %. Parkir turn over terbesar adalah 1-2 kendaraan /SRP/hari untuk mobil dan 1-2 kendaraan /SRP/hari untuk motor. Dilihat dari analis Ruas jalan KH Wahid Hasyim 1 dan KH Wahid Hasyim 2 untuk kecepatanan survey di jam puncak Pagi dan Sore di dapatkan tingkat pelayanan atau Level of Service (LOS) yaitu F dan membutuhkan penanganan serius untuk mengurangi kemacetan. Kata Kunci : Volume parkir, Akumulasi parkir, Indeks parkir, Durasi parkir dan PTO, Kebutuhan parkir, Ruas Jalan, Tingkat Pelayanan, MKJI 1997
Actions (login required)
View Item |