STRATEGI PROMOSI EVENT PASANGGIRI MOJANG JAJAKA KABUPATEN BOGOR 2017 UNTUK MENARIK MINAT KHALAYAK MUDA OLEH PT RADAR PROMOSINDO

HIDAYAT, ALDY DARMAWAN (2018) STRATEGI PROMOSI EVENT PASANGGIRI MOJANG JAJAKA KABUPATEN BOGOR 2017 UNTUK MENARIK MINAT KHALAYAK MUDA OLEH PT RADAR PROMOSINDO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03 SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
10 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
11 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB IV)
12 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (BAB V)
13 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)

Abstract

Marketing Communication is needed because it helps a company to build a positive brand awareness in the eyes of consumers. One form of marketing communication is promotional activities that can be done by each company. The purpose of this study was to determine the promotion strategy of the Pasanggiri Mojang Jajaka event in Bogor Regency to attract young people. The paradigm used is the constructivist paradigm of seeing communication as production and exchange of meanings. Research with a constructivist paradigm does not see reality in the real sense, but seeing the real construction of a reality depends on one's interpretation and understanding of the world so that the same events and realities can produce different realities. The results obtained from this study are about promotional strategies to promote the Bogor Pasanggiri Mojang Jajaka event conducted by PT Radar Promosindo from the research object. The promotional strategies implemented are two forms of promotion mix, which are used in the form of direct marketing and advertising. Based on the results of the research that has been done, it can be concluded that the promotion strategy undertaken by PT. Radar Promosindo to attract the interest of young people by using direct marketing in the form of telemarketing and advertising in the form of newspaper print media, outside media flyers, posters, billboards and billboards and electronic media in the form Videotron. Keywords: event, event organizer, pasanggiri mojang jajaka, interest Komunikasi pemasaran dibutuhkan karena sangat membantu sebuah perusahaan untuk membangun sebuah kesadaran terhadap merek yang positif di mata konsumen. Salah satu bentuk dari komunikasi pemasaran ialah kegiatan promosi yang dapat dilakukan setiap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi promosi event Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bogor untuk menarik minat khalayak muda. Paradigma yang digunakan adalah paradigma kontruktivis melihat komunikasi sebagai produksi dan pertukaran makna. Penelitian dengan paradigma konstruktivis tidak melihat realitas dalam arti riil, tapi melihat yang ada sesungguhnya konstruksi atas suatu realitas, tergantung penafsiran dan pemahaman seseorang mengenai dunia, sehingga peristiwa dan realitas yang sama bisa menghasilkan realitas yang berbeda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah mengenai strategi promosi untuk mempromosikan event Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bogor yang dilakukan oleh PT Radar Promosindo dari objek penelitian. Strategi promosi yang dijalankan ialah dua bentuk bauran promosi (promotion mix), yaitu digunakan berupa direct marketing dan advertising. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka didapat kesimpulan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh PT Radar Promosindo untuk menarik minat khalayak muda dengan menggunakan pemasaran langsung berupa telemarketing dan periklanan berupa media cetak koran, media luar ruang flyer, poster, baliho dan billboard serta media elektronik berupa videotron. Kata Kunci : event, event organizer, pasanggiri mojang jajaka, minat

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 060
NIM/NIDN Creators: 44316110097
Uncontrolled Keywords: event, event organizer, pasanggiri mojang jajaka, minat
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 900. Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 904 Adventure, Collected Accounts of Events/Petualangan, Kumpulan Peristiwa Tertentu > 904.7 Events Induced by Human Activity/Acara yang Diselenggarakan Manusia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Oct 2018 04:08
Last Modified: 23 Feb 2022 04:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45110

Actions (login required)

View Item View Item