HIDAYAT, ALDY DARMAWAN (2018) STRATEGI PROMOSI EVENT PASANGGIRI MOJANG JAJAKA KABUPATEN BOGOR 2017 UNTUK MENARIK MINAT KHALAYAK MUDA OLEH PT RADAR PROMOSINDO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03 SURAT PERNYATAAN.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06 DAFTAR ISI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (BAB II)
10 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
||
Text (BAB III)
11 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (BAB IV)
12 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
||
Text (BAB V)
13 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
Abstract
Marketing Communication is needed because it helps a company to build a positive brand awareness in the eyes of consumers. One form of marketing communication is promotional activities that can be done by each company. The purpose of this study was to determine the promotion strategy of the Pasanggiri Mojang Jajaka event in Bogor Regency to attract young people. The paradigm used is the constructivist paradigm of seeing communication as production and exchange of meanings. Research with a constructivist paradigm does not see reality in the real sense, but seeing the real construction of a reality depends on one's interpretation and understanding of the world so that the same events and realities can produce different realities. The results obtained from this study are about promotional strategies to promote the Bogor Pasanggiri Mojang Jajaka event conducted by PT Radar Promosindo from the research object. The promotional strategies implemented are two forms of promotion mix, which are used in the form of direct marketing and advertising. Based on the results of the research that has been done, it can be concluded that the promotion strategy undertaken by PT. Radar Promosindo to attract the interest of young people by using direct marketing in the form of telemarketing and advertising in the form of newspaper print media, outside media flyers, posters, billboards and billboards and electronic media in the form Videotron. Keywords: event, event organizer, pasanggiri mojang jajaka, interest Komunikasi pemasaran dibutuhkan karena sangat membantu sebuah perusahaan untuk membangun sebuah kesadaran terhadap merek yang positif di mata konsumen. Salah satu bentuk dari komunikasi pemasaran ialah kegiatan promosi yang dapat dilakukan setiap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi promosi event Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bogor untuk menarik minat khalayak muda. Paradigma yang digunakan adalah paradigma kontruktivis melihat komunikasi sebagai produksi dan pertukaran makna. Penelitian dengan paradigma konstruktivis tidak melihat realitas dalam arti riil, tapi melihat yang ada sesungguhnya konstruksi atas suatu realitas, tergantung penafsiran dan pemahaman seseorang mengenai dunia, sehingga peristiwa dan realitas yang sama bisa menghasilkan realitas yang berbeda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah mengenai strategi promosi untuk mempromosikan event Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bogor yang dilakukan oleh PT Radar Promosindo dari objek penelitian. Strategi promosi yang dijalankan ialah dua bentuk bauran promosi (promotion mix), yaitu digunakan berupa direct marketing dan advertising. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka didapat kesimpulan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh PT Radar Promosindo untuk menarik minat khalayak muda dengan menggunakan pemasaran langsung berupa telemarketing dan periklanan berupa media cetak koran, media luar ruang flyer, poster, baliho dan billboard serta media elektronik berupa videotron. Kata Kunci : event, event organizer, pasanggiri mojang jajaka, minat
Actions (login required)
View Item |