MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS PT. PLN (PERSERO) CABANG UTAMA KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PERUBAHAN TARIF DASAR LISTRIK (PERIODE JANUARI – MARET 2017)

DAMAYANTI, NUR AIDA (2018) MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS PT. PLN (PERSERO) CABANG UTAMA KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PERUBAHAN TARIF DASAR LISTRIK (PERIODE JANUARI – MARET 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat pernyataan.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)

Abstract

This research entitled Public Relations Strategy PT. PLN (PERSERO) to Socialize Changes in Basic Electricity Tariff (Period from January to March 2017). Identification of problems in this study include four components of defining problems, planning and programming, action and communication, and program evaluation. The purpose of this study is to get an appropriate description of the problem identification in this study. Objectives to be achieved researcher is to know and describe Public Relations Strategy PT. PLN (Persero) to Socialize Changes (Basic Tariff of Electricity (Period from January to March 2017) The theory used by researchers refers to the public relations management process proposed by Scoot M. Cutlip (2010) Allen H. Center and Glen M. Brown from defining problems, planning and programs, actions and communications, and ending with program evaluations. Researcher use qualitative methodology with descriptive case study method in this research. The data used are primary data from interviews with resource persons and secondary data obtained through documents- documents relevant to the problem to be studied. From the results of research shows that the socialization conducted by PT. PLN is still not well targeted, the information submitted unevenly until the target to be achieved so, there are still many programs that must be added and changed in order to socialize to the public targets to be achieved so that programs are run more effectively and generate images that positive. Keywords : Public Relations Management, Basic Electricity Tariff Socialization, PT PLN (Persero) Kebayoran Baru, South Jakarta Penelitian ini berjudul Strategi Public Relations PT. PLN (PERSERO) untuk Mensosialisasikan Perubahan Tarif Dasar Listrik (Periode Januari – Maret 2017). Identifikasi masalah dalam penelitian ini meliputi empat komponen yaitu mendefinisikan masalah, perencanaan dan program, aksi dan komunikasi, dan evaluasi program. Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan gambaran yang sesuai dari identifikasi masalah dalam penelitian ini. Tujuan yang hendak dicapai peneliti yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Public Relations PT. PLN (PERSERO) untuk Mensosialisasikan Perubahan (Tarif Dasar Listrik (Periode Januari – Maret 2017). Teori yang digunakan oleh peneliti mengacu pada proses manajemen public relations yang dikemukakan oleh Scoot M. Cutlip, (2010) Allen H. Center dan Glen M. Brown dari mendefinisikan masalah, perencanaan dan program, aksi dan komunikasi, dan diakhiri dengan evaluasi program. Peneliti menggunakan metodologi kualitatif dengan metode studi kasus yang bersifat deskriptif dalam penelitian ini. Data yang digunakan adalah data primer dari hasil wawancara dengan nara sumber dan data sekunder didapat melalui dokumen- dokumen yang relevan dengan permasalahan yang akan diteliti. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa sosialisasi yang dilakukakan oleh PT. PLN terbilang masih belum tepat sasaran yakni informasi yang disampaikan tidak merata sampai target yang ingin dicapai jadi, masih banyak program-program yang harus ditambahkan dan dirubah agar sosialisasi sampai pada target publik yang ingin dicapai sehingga program – program yang dijalankan lebih efektif dan menimbulkan image yang positif. Kata Kunci : Manajemen Public Relations, Sosialisasi Tarif Dasar Listrik, PT PLN (Persero) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 021
NIM/NIDN Creators: 44213010044
Uncontrolled Keywords: Manajemen Public Relations, Sosialisasi Tarif Dasar Listrik, PT PLN (Persero) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 Physics/Fisika
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 Physics/Fisika > 537 Electricity/Fisika Listrik
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 Physics/Fisika > 537 Electricity/Fisika Listrik > 537.6 Electrodinamics, Electric Current/Elektrodinamik, Arus Listrik
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 18 Sep 2018 01:28
Last Modified: 14 Feb 2022 05:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44583

Actions (login required)

View Item View Item