PERANCANGAN SCORECARD INDIVIDU PADA OBJEKTIF STRATEJIK OPTIMIZING TISSUE MILL DI UNIT BISNIS TISSUE

Pribadi, Agustinus Yunan (2013) PERANCANGAN SCORECARD INDIVIDU PADA OBJEKTIF STRATEJIK OPTIMIZING TISSUE MILL DI UNIT BISNIS TISSUE. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstraksi.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text (Bab 6)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)

Abstract

Banyak perusahaan yang gagal dalam mengesekusi strategi bukan karena mereka kurang pengetahuan, akan tetapi penyebab kegagalan tersebut yaitu adanya gap antara level stratejik terhadap level operasional sehingga memberikan efek kebingungan bagi karyawan untuk mengesekusi strategi yang berhubungan dengan pekerjaan mereka. Penelitian ini menjelaskan suatu konsep menerjemahkan strategi perusahaan menjadi tindakan operasional dengan tujuan utama yaitu untuk mendapatkan tindakan karyawan yang selaras terhadap strategi perusahaan dengan cara menerjemahkan objektif stratejik Optimizing Tissue Mill pada Unit Bisnis Tissue sebagai studi kasusnya. Melalui metode ini maka semua tindakan yang dilakukan karyawan memberikan kontribusi terhadap pencapaian tujuan perusahaan. Penerapkan strategy focused organization sebagai manajemen stratejik pada jaman sekarang merupakan hal yang penting dan salah satu manajemen stratejik tesebut adalah Balanced Scorecard (BSC). BSC menguraikan objektif stratejik dan ukurannya menjadi tindakan operasional dengan cara mendorong individu untuk membuat BSC mereka sendiri. Akan tetapi pada kenyataannya banyak perusahaan yang menghadapi kesulitan dalam menghubungkan objektif stratejik tingkat atas dan ukurannya menjadi tindakan tingkat operasional. Dengan menggunakan metodologi yang dikembangkan dalam penelitian maka gap antara level stratejik dengan level operasional bisa dihilangkan dan setiap individu mempunyai scorecard yang selaras dengan strategi perusahaan. Hasil dari penelitian didapatkan serangkaian scorecard individu yang dikelompokan kedalam departemen yang terlibat dalam proses bisnis factory tissue mill. Setiap Manajer Departemen mempunyai tanggung jawab untuk menerjemahkan scorecard individunya ke level yang lebih bawah sesuai dengan struktur organisasi departemen tersebut dan dalam penelitian ini penerjemahannya mencakup level manajer, asisten manajer, supervisor, team leader dan operator. Untuk fungsi pekerjaan yang lain bisa menggunakan prinsip yang sama.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-553-13-007
NIM/NIDN Creators: 55309120013
Uncontrolled Keywords: Manajemen Stratejik, Strategy Focused Organization, Balanced Scorecard, Scorecard Individu, Management Strategic, Strategy Focused Organization, Balanced Scorecard, Individual Scorecard.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 05 Jul 2018 02:48
Last Modified: 11 Jul 2022 08:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43502

Actions (login required)

View Item View Item