STRATEGI TIM PRODUKSI PROGRAM THE VOICE INDONESIA DI INDOSIAR DALAM MENJALANKAN REGULASI PENYIARAN (Studi Kasus Pada Tim Produksi Indosiar Pada Babak Live Show Episode 2)

Raynin, Hernridia (2013) STRATEGI TIM PRODUKSI PROGRAM THE VOICE INDONESIA DI INDOSIAR DALAM MENJALANKAN REGULASI PENYIARAN (Studi Kasus Pada Tim Produksi Indosiar Pada Babak Live Show Episode 2). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER TESIS.pdf

Download (933kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB 2)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB 3)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB 4)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB 5)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA + LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)

Abstract

Penelitian ini adalah mengenai program realityshow yang ada di Indonesia, dimana program reality show adalah sebuah program yang sedang diminati oleh banyak orang,bahkan rating yang didapatkan dari program ini pun hampir semuanya tinggi. Namun disisi lain adalah ternyata program seperti ini ternyata membuat resah KPI, hingga ada program reality show yaitu Indonesian Idol yang terkena teguran oleh KPI, sehingga menjadi suatu asumsi dasar bahwa program seperti Indonesian Idol ini sering tidak menjalankan regulasi penyiaran, demi mendapatkan rating. Sehingga disini yang menjadi ketertarikan peneliti, dimana ada program yang sejenis Indonesian Idol yang memang juga sedang menjadi perbincangan, yaitu The Voice Indonesia yang tayang di Indosiar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi tim produksi program The Voice Indonesia dalam menjalankan regulasi penyiaran.Dalam penelitian ini teori-teori yang digunakan adalah teori manajemen media penyiaran TV, analisis SWOT, dan P3SPS. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dimana data-data yang diperoleh adalah wawancara dengan narasumber yang ada di tim produksi The Voice Indonesia, selain itu data lain didapat dari temuan lapangan dan juga penemuan dokumen. Hasil penelitiannya adalah bahwa ternyata startegi yang dilakukan oleh tim produksi Indosiar adalah dimulai dari pengambilan program The Voice Indonesia, dimana program ini ternyata sudah ada peraturan tersendiri yaitu tidak boleh untuk mengeluarkan aura yang negatif, semua yang ditampilkan harus bersifat positif. Sehingga apa yang dilakukan pada pra produksi, produksi dan pasca produksi sudah tidak memikirkan lagi apa yang harus dilakukan untuk menjalakan regulasi penyiaran. Namun program The Voice Indonesia ini memang akhirnya menjalankan sessuai dengan regulasi penyiaran yang ada.

Item Type: Thesis (S2)
NIM: 5521210078
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 05 Jul 2018 04:00
Last Modified: 05 Jul 2018 04:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43488

Actions (login required)

View Item View Item