PERSPEKTIF BALANCE SCORE CARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA PADA PERUSAHAAN FARMASI (Studi kasus PT.Takeda Indonesia)

PUSPITA, GALIH LARAS (2018) PERSPEKTIF BALANCE SCORE CARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA PADA PERUSAHAAN FARMASI (Studi kasus PT.Takeda Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
12.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (BAB III)
13.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (BAB IV)
14.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text (BAB V)
15.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)

Abstract

Balance Scorecard membantu memberikan pandangan yang lebih menyeluruh pada suatu perusahaan yang pada gilirannya akan membantu organisasi untuk bertindak sesuai tujuan jangka panjangnya. Sistem manajemen strategis membantu manajer untuk berfokus pada ukuran kinerja sambil menyeimbangkan sasaran financial dengan perspektif pelanggan, proses, dan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kinerja PT. Takeda Indonesia yang merupakan perusahaan farmasi yang berlokasi di Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil laporan perusahaan PT. Takeda Indonesia menunjukkan hasil yang cukup baik, namun pengukuran kinerja secara integrasi belum pernah dilakukan. Dan dalam teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti menggunakan metode dokumentasi, metode wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja PT.Takeda Indonesia dilihat dari perspektif keuangan berdasarkan indikator ratio profitabilitas (ROI,Net Profit Margin)dan rasio likuiditas danrasio leverage efisiensi menunjukkan kriteria baik. Dari perspektif pelanggan indicator retensi pelanggan dan kepuasan pelanggan menunjukkan kinerja dengan kriteria baik. Dari perspektif proses bisnis internal dilihatdariindikatorInovasi, menunjukkan kinerja dengan kriteria baik dimana efisien dan efektivitas serta ketetapan waktu dari proses inovasi ini akan mendorong terjadinya efisiensi biaya pada proses penciptaan nilai tambah bagi customersertatidak akan berhenti dalam pengembangan produk-produk baru agar dapat terus bersaing. Berdasarkan dari perspektif Produktivitas Dan kepuasan karyawan menunjukkan bahwa loyalitas karyawan PT.Takeda Indonesia sudah cukup baik, sehingga mampu menumbuhkan perusahaan namum dalam pelatihan karyawan menunjukkan kinerja dengan kriteria kurang. Kata Kunci : Balance Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 18 113
NIM: 43215120131
Uncontrolled Keywords: Balance Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.1 Administration and Library Management/Administrasi dan Manajemen Perpustakaan > 025.11 Finance/Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.3 Financial Reporting (Financial Statements)/Laporan Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.3 Financial Reporting (Financial Statements)/Laporan Keuangan > 657.32 Preparing Financial Statements/Menyiapkan Laporan Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.48 Analytical (Financial) Accounting/Analisis (Keuangan) Akuntansi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 725 Public Structures Architecture/Arsitektur Struktur Umum > 725.2 Commercial and Communication Buildings/Arsitektur Gedung Perdagangan dan Komunikasi > 725.24 Financial Institutions/Lembaga Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Jun 2018 02:18
Last Modified: 24 Sep 2018 07:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43392

Actions (login required)

View Item View Item