PUSPITA, GALIH LARAS (2018) PERSPEKTIF BALANCE SCORE CARD SEBAGAI ALAT PENGUKURAN KINERJA PADA PERUSAHAAN FARMASI (Studi kasus PT.Takeda Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07.DAFTAR TABEL.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GRAFIK)
09.DAFTAR GRAFIK.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text (BAB II)
12.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) |
||
Text (BAB III)
13.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
Text (BAB IV)
14.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
||
Text (BAB V)
15.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (960kB) |
Abstract
Balance Scorecard membantu memberikan pandangan yang lebih menyeluruh pada suatu perusahaan yang pada gilirannya akan membantu organisasi untuk bertindak sesuai tujuan jangka panjangnya. Sistem manajemen strategis membantu manajer untuk berfokus pada ukuran kinerja sambil menyeimbangkan sasaran financial dengan perspektif pelanggan, proses, dan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kinerja PT. Takeda Indonesia yang merupakan perusahaan farmasi yang berlokasi di Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil laporan perusahaan PT. Takeda Indonesia menunjukkan hasil yang cukup baik, namun pengukuran kinerja secara integrasi belum pernah dilakukan. Dan dalam teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti menggunakan metode dokumentasi, metode wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja PT.Takeda Indonesia dilihat dari perspektif keuangan berdasarkan indikator ratio profitabilitas (ROI,Net Profit Margin)dan rasio likuiditas danrasio leverage efisiensi menunjukkan kriteria baik. Dari perspektif pelanggan indicator retensi pelanggan dan kepuasan pelanggan menunjukkan kinerja dengan kriteria baik. Dari perspektif proses bisnis internal dilihatdariindikatorInovasi, menunjukkan kinerja dengan kriteria baik dimana efisien dan efektivitas serta ketetapan waktu dari proses inovasi ini akan mendorong terjadinya efisiensi biaya pada proses penciptaan nilai tambah bagi customersertatidak akan berhenti dalam pengembangan produk-produk baru agar dapat terus bersaing. Berdasarkan dari perspektif Produktivitas Dan kepuasan karyawan menunjukkan bahwa loyalitas karyawan PT.Takeda Indonesia sudah cukup baik, sehingga mampu menumbuhkan perusahaan namum dalam pelatihan karyawan menunjukkan kinerja dengan kriteria kurang. Kata Kunci : Balance Scorecard, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran
Actions (login required)
View Item |