HUBUNGAN DAYA TARIK DAN KREDIBVILITAS ENDORSER SELEBRITI DENGAN CITRA MEREK OPERATOR TELEPON SELULAR (Studi atas pendapat mahasiswa jurusan Komunikasi Pemasaran – Periklanan dan Komunikasi Visual Universitas Mercu Buana mengenai iklan Kartu As Telkomsel dengan endorser selebriti Sule)

SULIANTI, YULIA (2012) HUBUNGAN DAYA TARIK DAN KREDIBVILITAS ENDORSER SELEBRITI DENGAN CITRA MEREK OPERATOR TELEPON SELULAR (Studi atas pendapat mahasiswa jurusan Komunikasi Pemasaran – Periklanan dan Komunikasi Visual Universitas Mercu Buana mengenai iklan Kartu As Telkomsel dengan endorser selebriti Sule). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar pustaka _ Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah: Hubungan Daya Tarik dan Kredibilitas Endorser Selebriti dengan Citra Merek Operator Telepon Selular. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara daya tarik dan kredibilitas endorser selebriti dengan citra merek operator telepon selular. Kerangka konseptual yang mendasari penelitian ini adalah teori dari Terence A. Shimp mengenai Celebrity Endorsement. Teori tersebut menyatakan bahwa keefektifan seorang endorser selebriti dapat ditentukan dari daya tarik dan kredibilitasnya. Apabila seorang selebriti dianggap efektif dalam mendukung suatu produk/jasa atau dalam suatu iklan, ia diharapkan dapat meningkatkan citra merek produk/jasa tersebut. Penelitian ini dilakukan di Universitas Mercu Buana, Jakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner. Itemitem dalam kuesioner telah melalui uji reliabilitas dengan Cronbach’s Alpha dan uji validitas dengan Correlated Item-Total Correlations. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan jumpah sampel sebanyak 174 orang yang merupakan Mahasiswa Universitas Mercu Buana dari jurusan Komunikasi Pemasaran – Periklanan dan Komunikasi Visual semester tiga dan lima. Hasil penelitian yang menggunakan uji korelasi Pearson’s Product Moment menyatakan bahwa daya tarik endorser selebriti berkorelasi signifikan dengan citra merek operator telepon selular (rX1y = 0,528**) dan kredibilitas endorser selebriti juga berkorelasi signifikan dengan citra merek operator telepon selular (rX2y = 0,480**). Korelasi signifikan pada level 0,01 untuk uji dua sisi. Data diproses dengan komputer menggunakan SPSS for Windows 17.0. Dengan demikian, penulis berkesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara daya tarik dan kredibilitas endorser selebriti dengan citra merek operator telepon selular.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-12-010
Call Number: 52/Mcom/2012/004
NIM/NIDN Creators: 55206020009
Uncontrolled Keywords: CORCOM, Korporate Komunikasi dan Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 27 Aug 2018 03:26
Last Modified: 20 Jul 2022 03:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43286

Actions (login required)

View Item View Item