Nuwawea, Marselus Geraldy (2012) ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS EVENT ORGANIZER ACCOUSTIC COMMUNICATION. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Hal Cover)
Cover Jadi.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK revisi.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I BisPlan.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II BisPlan.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III BisPlan.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV BisPlan.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
Text (bab 7)
BAB VII.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
Abstract
Jasa Event Organizer semakin dibutuhkan seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis yang membutuhkan pengelolaan terhadap sebuah acara. Dengan adanya banyak permintaan (demand) terhadap event organizer untuk menyelenggarakan acara dalam mempromosikan produk mereka, maka peluang bisnis event organizer sangatlah besar. Accoustic Communication adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan sound system, dimana sound system adalah sebagai salah satu kelengkapan pendukung acara. Setelah beberapa kali Accoustic Communication diminta untuk menjadi penyelenggara acara atau event organizer, Accoustic Communication melihat event organizer sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hal ini yang menjadi pertimbangan Accoustic Communication untuk melakukan pengembangan usaha pada bidang event organizer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kelayakan dari pengembangan bisnis Accoustic Communication di bidang usaha event organizer serta menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk Accoustic Communication pada bisnis event organizer. Analisis strategi pemasaran yang digunakan dalam penulisan ini adalah SWOT, Segmentation, Targeting, Positioning, Differentiation, 7P of marketing Mix dan Product Lifecycle. Dan proyeksi keuangan menggunakan Net Present Value, Internal Rate of Return dan Payback Period. Perhitungan proyeksi keuangan terhadap kelayakan pengembangan usaha event organizer menghasilkan kesimpulan bahwa pengembangan usaha ini layak untuk dijalankan
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-12-052 |
Call Number: | 35/MPS/2012/014 |
NIM/NIDN Creators: | 55109110094 |
Uncontrolled Keywords: | rencana pengembangan bisnis, event organizer, analisis kelayakan bisnis, strategi pemasaran, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Virda Syifa |
Date Deposited: | 29 Nov 2018 08:15 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 04:08 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43200 |
Actions (login required)
View Item |