EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN DAN PERSEPSI KARYAWAN DI PT. PQR

Arifin, Bustanul (2012) EVALUASI KEPUASAN PELANGGAN DAN PERSEPSI KARYAWAN DI PT. PQR. S2 thesis, universitas mercu buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
01 COVER TESIS.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02 BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB 2)
03 BAB II DASAR TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB 3)
04 BAB III METODOLOGI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text (BAB 4)
05 BAB IV DATA DAN ANALISIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text (BAB 5)
06 BAB V Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB 6)
07 BAB VI Kesimpulan dan Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)

Abstract

Persaingan produk pelumas yang semakin ketat serta tuntutan pengusaha terhadap peningkatan nilai penjualan produk telah mendorong para pemimpin perusahaan merumuskan strategi yang tepat. Ketepatan strategi sangatlah ditentukan oleh kualitas informasi dan masukan yang diperoleh dari berbagai pihak, antara lain berupa umpan balik dari pelanggan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengukur tingkat kepuasan pelanggan tersebut. Kepuasan pelanggan merupakan indikator terhadap loyalitas pelanggan sebagai pondasi membangun hubungan yang lestari dengan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produk Y dan faktor faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, serta mengetahui persepsi karyawan. Dengan informasi tersebut dapat memberikan usulan strategi kepada perusahaan untuk meningkatkan pelayanan. Dengan demikian penjualan produk dapat meningkat dari waktu kewaktu. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan memberikan kuesioner kepada pelanggan dan karyawan PT PQR. Kuesioner tersebut didisain berdasarkan informasi yang ingin diperoleh dari responden. Analisis data menggunakan analisis statistik berupa regresi dan korelasi dengan SPSS versi 17.0 untuk mengetahui dan membuktikan hubungan variabel sebagai indikator kepuasan pelanggan. Kemudian hasil pengolahan data tersebut dianalisis untuk memperoleh kesimpulan, sebagai bahan pertimbangan untuk memberikan usulan strategi kepada perusahaan. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian adalah konsumen merasa belum puas terhadap pelayanan yang diberikan. Adapun faktor yang paling berpengaruh bagi kepuasan pelanggan adalah komunikasi. Serta adanya perbedaan persepsi antara pelanggan dengan karyawan PT. PQR.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 53/MTI/2012/032
NIM: 55310110006
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, persepsi karyawan, strategi, pelayanan, dan komunikasi, Customer satisfaction, employee perception, strategy, service, and comunication.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 19 Jun 2019 11:36
Last Modified: 19 Jun 2019 11:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43175

Actions (login required)

View Item View Item