RETNANINGSIH, RETNANINGSIH (2017) ANALISIS PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) DAN FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2011-2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh Leverage, profitabilitas, kepemilikan manajerial dan kinerja lingkungan hidup terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index tahun 2011-2016, dengan menggunakan metode purposive sampling didapat lima perusahaan yang memenuhi kriteria untuk dijadikan sampel dengan enam tahun data penelitian maka total sampel adalah tiga puluh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan desain penelitian kausal serta analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linier berganda. Hasil penelitian telah membuktikan secara empiris bahwa Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Islamic Social Reporting, profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Islamic Social Reporting, kepemilikan managerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Islamic Social Reporting dan kinerja lingkungan hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Islamic Social Reporting, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat 2 variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting yaitu kepemilikan manajerial dan kinerja lingkungan hidup serta terdapat dua variabel yang berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting yaitu Leverage dan profitabilitas. Kata kunci : Leverage, Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial, PROPER, Islamic Social Reporting
Actions (login required)
View Item |