RENCANA STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA PT BANK DANAMON INDONESIA, TBK

MANTOUW, SEMMY ARTER (2011) RENCANA STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT PADA PT BANK DANAMON INDONESIA, TBK. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAKK.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (Bab 3)
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (Bab 7)
BAB VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)

Abstract

Memasuki era perdagangan bebas, Indonesia akan memasuki persaingan yang semakin ketat, sehingga setiap perusahaan harus meningkatkan daya saingnya untuk dapat bertahan. Strategi perusahaan memegang peranan yang sangat penting untuk meningkatkan daya saing tersebut. Selama ini PT Bank Danamon, TBK telah melakukan berbagai strategi namun demikian ternyata peringkat assetnya menurun dari peringkat lima menjadi peringkat keenam. Dalam melakukan perencanan strategi ini penulis menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui posisi perusahaa. Posisi ini digunakan untuk menyusun strategi perusahaan baik strategi umum perusahaan maupun strategi pemasaran perusahaan. Penerapan Key Performance Indicator (KPI) dalam strategi Pemasaran mampu dapat memudahkan perusahaan dalam memantau setiap target yang telah ditetapkan perusahaan. Pemberian reward kepada karyawan dapat disesuaikan dengan pencapaian KPI tersebut. Untuk itu penulis menyusun rencana strategi pemasaran perusahaan dengan menggunakan KPI tersebut untuk meningkatkan asset perusahaan dan meningkatkan daya saing perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah perusahaan dapat memanfaatkan setiap kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman yang dimiliki perusahaan untuk menyusun strategi perusahaan. Penerapan KPI dalam strategi pemasaran dapat mempermudah perusahaan dapat mencapai target yang ditetapkan. Untuk itu perusahaan disarankan agar memanfaatkan KPI dalam penyusunan strateginya.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-11-051
Call Number: 35/MPS/2011/01
NIM/NIDN Creators: 55107120021
Uncontrolled Keywords: MPS, MANAJEMEN PEMASARAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 02 Jul 2018 04:28
Last Modified: 13 Jul 2022 06:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42963

Actions (login required)

View Item View Item