RANTI, TERSI EVA (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FILM FILOSOFI KOPI THE MOVIE UNTUK MENARIK MINAT PENONTON BIOSKOP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Judul_Implementasi Strategi Komsar Film Filosofi Kopi The Movie Untuk Menarik Minat Penonton.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2a. ABSTRAK_Bahasa.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3.Lembar Pengesahan.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
6. DAFTAR TABEL.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (450kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. BAB I_1-11.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
||
Text (BAB II)
9. BAB II_12-61.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB III_62-68.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB IV_69-111.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB V_112-115.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran dalam film perlu dilakukan untuk mengenalkan khalayak dengan produk film yang akan dibuat. Dalam penelitian ini meneliti strategi komunikasi pemasaran film Filosofi Kopi The Movie yang memiliki konsep “The First User Generated Movie In Indonesia Konsep ini merupakan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia oleh PT. Visinema Pictures selaku rumah produksi. Konsep “user generated” ini merupakan suatu gagasan dimana pembuat film mengajak khalayak untuk dapat berpartisipasi dalam proses pembuatan dan pemilihan konsep visual di dalam film seperti memilih pakaian karakter, kendaraan yang digunakan dan bentuk set design. Cara ini digunakan untuk melakukan komunikasi dua arah, sehingga tercipta engagement antara pembuat film dan audiens yang dituju. Adapun dalam penelitian ini meneliti komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yang menggunakan berbagai bentuk bauran komunikasi pemasaran dalam implementasinya. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian postpositivistik dengan pendekatan kualitatif,desain deskriptif kualitatif dan metode studi kasus. Teknik penelitian dilakukan dengan proses wawancara narasumber dan studi kepustakaan dan meneliti dokumentasi perusahaan. Disimpulkam, dalam penelitian ini, komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah dengan konsep utama “The First User Generated Movie In Indonesia” ini mengintegrasikan kegiatan komunikasi pemasaran dalam fase tertentu seperti kegiatan periklanan, promosi penjualan, public relation, personal selling dan online marketing.
Actions (login required)
View Item |