IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FILM FILOSOFI KOPI THE MOVIE UNTUK MENARIK MINAT PENONTON BIOSKOP

RANTI, TERSI EVA (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FILM FILOSOFI KOPI THE MOVIE UNTUK MENARIK MINAT PENONTON BIOSKOP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Judul_Implementasi Strategi Komsar Film Filosofi Kopi The Movie Untuk Menarik Minat Penonton.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2a. ABSTRAK_Bahasa.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3.Lembar Pengesahan.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (450kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. BAB I_1-11.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB II_12-61.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III_62-68.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV_69-111.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V_112-115.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran dalam film perlu dilakukan untuk mengenalkan khalayak dengan produk film yang akan dibuat. Dalam penelitian ini meneliti strategi komunikasi pemasaran film Filosofi Kopi The Movie yang memiliki konsep “The First User Generated Movie In Indonesia Konsep ini merupakan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia oleh PT. Visinema Pictures selaku rumah produksi. Konsep “user generated” ini merupakan suatu gagasan dimana pembuat film mengajak khalayak untuk dapat berpartisipasi dalam proses pembuatan dan pemilihan konsep visual di dalam film seperti memilih pakaian karakter, kendaraan yang digunakan dan bentuk set design. Cara ini digunakan untuk melakukan komunikasi dua arah, sehingga tercipta engagement antara pembuat film dan audiens yang dituju. Adapun dalam penelitian ini meneliti komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yang menggunakan berbagai bentuk bauran komunikasi pemasaran dalam implementasinya. Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian postpositivistik dengan pendekatan kualitatif,desain deskriptif kualitatif dan metode studi kasus. Teknik penelitian dilakukan dengan proses wawancara narasumber dan studi kepustakaan dan meneliti dokumentasi perusahaan. Disimpulkam, dalam penelitian ini, komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah dengan konsep utama “The First User Generated Movie In Indonesia” ini mengintegrasikan kegiatan komunikasi pemasaran dalam fase tertentu seperti kegiatan periklanan, promosi penjualan, public relation, personal selling dan online marketing.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 140
Call Number: SK/43/18/035
NIM/NIDN Creators: 44312010038
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN, FILM FILOSOFI KOPI THE MOVIE, MINAT PENONTON BIOSKOP,
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait > 778.58 Preservation and Storage of Motion Picture Films/Pelestarian dan Penyimpanan Film Bergerak
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi > 791.43 Motion Pictures, Movies, Cinema/Bioskop, Movie, Film Hiburan, Sinema
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 May 2018 05:01
Last Modified: 28 Mar 2023 01:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42803

Actions (login required)

View Item View Item