APLIKASI MANAJEMEN PENGETAHUAN BERBASIS WEB STUDI KASUS PT TELKOM AKSES DIVISI DRAFTER

FAJRI, DHIHYA (2018) APLIKASI MANAJEMEN PENGETAHUAN BERBASIS WEB STUDI KASUS PT TELKOM AKSES DIVISI DRAFTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Isi_cover.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRA)
Isi_pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)

Abstract

Pengetahuan merupakan aset yang penting bagi perusahaan untuk peningkatan kinjera dalam perusahaan. Untuk berbagi pengetahuan yang ada, PT Telkom Akses masih dengan cara berbicara satu dengan yang lain atau dengan cara mencatat di kertas untuk disimpan secara pribadi. Hal ini menyebabkan pengetahuan yang ada rentan hilang. Sebagai contoh jika karyawan perusahaan resign, pensiun atau meninggal maka pengetahuan yang dimiliki karyawan tersebut akan hilang, karena tidak adanya pengelolaan terhadap pengetahuan perusahaan tersebut. Dari keadaan tersebut maka dibuat suatu aplikasi berbasis website yang dapat mengumpulkan, identifikasi, mengelola dan menyebarkan pengetahuan perusahaan yang diharapkan dapat mempermudah karyawan untuk mengetahui pengetahuan perusahaan, karena admin akan memasukan data yang dibutuhkan karyawan melalui database yang telah disediakan dan dapat langsung dilihat melalui website. Kelebihan lain aplikasi ini terdapat forum diskusi yang dapat digunakan untuk saling berbagi pengetahuan perusahaan. Kata kunci : PT Telkom Akses, Aplikasi pengetahuan, Manjemen pengetahuan, Kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 18 174
NIM: 41813110165
Uncontrolled Keywords: PT Telkom Akses, Aplikasi pengetahuan, Manjemen pengetahuan, Kinerja karyawan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 May 2018 02:11
Last Modified: 06 Oct 2018 04:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42649

Actions (login required)

View Item View Item