PENGARUH KEPIMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS : SENTUL HIGHLANDS GOLF CLUB, BOGOR)

Hariyanta, Hariyanta (2014) PENGARUH KEPIMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS : SENTUL HIGHLANDS GOLF CLUB, BOGOR). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. COVER.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text (Bab 2)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (Bab 3)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (Bab 4)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (Bab 5)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (Bab 6)
8. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (Jurnal)
Pengaruh Kepemimpinan dan Kompensasi terhadap Kualitas Layanan dengan Kepuasan Kerja Karyawan seb.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)

Abstract

Sentul Highlans Golf Club merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan (hospitality industry). Dalam jasa pelayanan, sumberdaya manusia terutama peran karyawan pelaksana yang berhubungan langsung dengan customer adalah hal sangat penting. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan dan kompensasi terhadap kualitas layanan melalui kepuasan kerja karyawan. Penelitian melibatkan 115 responden yang keseluruhannya adalah para caddy (pramu golf) wanita yang berstatus sebagai karyawan freelance. Analisis data menggunakan model SEM analis dibantu program Amos versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan yang dilakukan oleh para caddy sangat tergantung dari kompensasi dari para pemain, dimana para pemain yang memberikan tip yang cukup memuaskan, maka para caddy pun memberikan pelayan yang cukup baik. Para caddy tersebut memberikan pelayanan yang baik agar supaya mendapatkan imbalan (tip) yang lebih besar dari para pemain. Kepemimpinan dan kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Namun kepuasan kerja selanjutnya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas layanan. Hal ini dapat diartikan bahwa kepuasan kerja karyawan sebagai variabel intervening hanya menunjukkan pengaruh yang kecil.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-14-106
Call Number: 35/MSDM/2014/038
NIM/NIDN Creators: 55112110034
Uncontrolled Keywords: jasa pelayanan, caddy, karyawan freelance, hospitality industry, caddy, freelance employees, msdm, manajemen sumber daya manusia
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 07 May 2018 08:46
Last Modified: 25 Feb 2023 02:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42520

Actions (login required)

View Item View Item