KATILI, RINTO (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KONSULTAN ARSITEKTUR PT. PITERGAN ARCHITECT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI ERA MEA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan memberikan masukan untuk strategi pemasaran yang efektif dan efisien bagi perusahaan PT. PITERGAN ARCHITECT di Jakarta sehingga dapat bersaing dan unggul dalam persaingan dengan konsultan Arsitek lain dari negara-negara Asean di era persaingan Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan Deskriptif Analisis. Perolehan data melalui studi pustaka dan internal institusi. Dengan analisa data yang terdiri dari analisa lingkungan eksternal dan internal perusahaan, Marketing Mix, dan STP (Segmenting, Targeting, Positioning). Yang pada tahap selanjutnya dianalisa dengan Matrix SWOT, Matrix IE dan Matrix Grand Strategy. Hasil penelitian ini berkesimpulan bahwa PT. PITERGAN ARCHITECT harus meningkatkan strategi pemasaran dan kualitas internal perusahaan sebagai bagian untuk menaikan promosi, popularitas dan kualitas desain sehingga dapat bersaing dan unggul dalam menghadapi konsultan lain dari negara-negara Asean lainnya. Strategi dapat ditempuh dengan Pengembangan Pasar, Penetrasi Pasar, Strategi Pengembangan Produk dan Strategi Diversifikasi Konsentrik. Yang mana posisi perusahaan berdasarkan matrix IE berada diposisi Growth yang memiliki lebih banyak kekuatan dan peluang dibanding ancaman dan kelemahan. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Arsitektur, MEA, Analisa SWOT, Matrix Grand Strategy.
Actions (login required)
View Item |