SARI, ZULFINA DEVITA (2014) PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 33 JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
01.Hal Cover.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
02.Abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text (BAB 2)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (BAB 3)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text (BAB 4)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
Text (BAB 5)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (BAB 6)
08.BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
09.Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi berprestasi guru terhadap kinerja guru di SMA Negeri 33 Jakarta. Konsep penelitian ini adalah bahwa kinerja seorang guru ditentukan oleh kompetensi dan motivasi berprestasi yang tinggi dari guru tersebut. Kurangnya kompetensi dan motivasi untuk berprestasi tentu akan berakibat pada rendahnya kinerja guru itu sendiri. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen utama untuk mengumpulkan data. Untuk menguji variabel yang berpengaruh, peneliti menggunakan metode regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh bersama positif signifikan kompetensi guru dan motivasi berprestasi guru terhadap kinerja guru. Dalam uji korelasi antar dimensi menunjukkan bahwa untuk variabel Kompetensi Guru, dimensi yang paling kuat hubungannya adalah dimensi Kompetensi Profesional terhadap dimensi Merencanakan Pembelajaran pada Kinerja Guru, dan untuk variabel Motivasi Berprestasi, dimensi yang paling kuat hubungannya adalah dimensi Inisiatif dan Inovatif terhadap dimensi Merencanakan Pembelajaran pada Kinerja Guru.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number: | 35/MSDM/2014/012/NOT PUBLISHED |
NIM/NIDN Creators: | 55111120323 |
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Guru, Motivasi Berprestasi, dan Kinerja Guru |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Virda Syifa |
Date Deposited: | 09 May 2018 07:39 |
Last Modified: | 09 May 2018 07:39 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42317 |
Actions (login required)
View Item |