PERANCANGAN PENGINGAT PELANGGAN PADA APLIKASI SEWA LINE XYZ PHONE BERBASIS ANDROID PADA PT. XYZ

ZAENAB, SITI (2018) PERANCANGAN PENGINGAT PELANGGAN PADA APLIKASI SEWA LINE XYZ PHONE BERBASIS ANDROID PADA PT. XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)

Abstract

XYZ Phone adalah salah satu jaringan yang disewakan oleh perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi yaitu PT. XYZ. Dalam hal penyewaan tersebut, pelanggan diminta untuk selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran. Kendala yang dialami pelanggan adalah keterlambatan dalam melakukan pembayaran karena pengingat kepada pelanggan masih dilakukan secara manual yaitu mengirimkan email pengingat kepada pelanggan. Hal itu mengakibatkan dilakukannya softblock jaringan pada sistem sehingga pelanggan tidak bisa melakukan pengaksesan. Perancangan pengingat tagihan pelanggan pada aplikasi ini menjadi solusi untuk pelanggan dengan memunculkan notifikasi pop-up pengingat berupa data pelanggan, jumlah tagihan dan tanggal jatuh tempo pembayaran secara otomatis pada handphone pelanggan. Metode yang dipakai dalam perancangan ini adalah Metode Waterfall. Hasil dari perancangan ini yaitu untuk memudahkan admin dalam memberikan pengingat kepada pelanggan sehingga tidak dilakukan secara manual dan guna memudahkan pelanggan dalam mengetahui tanggal jatuh tempo pembayaran sehingga pelanggan dapat membayar tagihan secara tepat waktu. Kata kunci : XYZ Phone, pelanggan, pengingat pelanggan, notifikasi pop-up, Metode Waterfall.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 18 039
NIM/NIDN Creators: 41514010029
Uncontrolled Keywords: XYZ Phone, pelanggan, pengingat pelanggan, notifikasi pop-up, Metode Waterfall.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.8 Computer Application for Office Management/Aplikasi Komputer untuk Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Apr 2018 03:28
Last Modified: 12 Jan 2022 06:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42300

Actions (login required)

View Item View Item