PENGARUH MOTIVASI, SUPERVISI KEPALA SEKOLAH, KECERDASAN EMOSI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU DI SMAN 90 JAKARTA

MURNIATY, SISCA (2015) PENGARUH MOTIVASI, SUPERVISI KEPALA SEKOLAH, KECERDASAN EMOSI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU DI SMAN 90 JAKARTA. S2 thesis, universitas mercu buana.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengungkap pengaruh supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi terhadap kinerja guru di SMA Negeri 90 Jakarta. Kedekatan emosional guru terhadap sekolah dan kewajiban moralnya untuk terus berkarya di sekolah adalah arti dari komitmen. Sedangkan proses memperhitungkan intensitas, arah serta usaha guru dalam kegiatan belajar mengajar sebagai motivasi seorang guru. supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi diduga memberikan pengaruh kuat terhadap kinerja guru. Sehingga masalah yang yang diajukan adalah adakah pengaruh supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi terhadap kinerja guru di SMA negeri 90 Jakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei melalui pemberian kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri 90 Jakarta yang berjumlah 70 orang. Adapun variabel supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi sedangkan variabel terikatnya kinerja guru. Untuk menguji variabel yang berpengaruh, peneliti menggunakan metode regresi linier berganda, uji t dan Uji F. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa motivasi, kompetensi dan kecerdasan emosi terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru hal ini berarti semakin tinggi motivasi, kompetensi, kecerdasan emosi maka semakin tinggi pula kinerja guru SMAN 90, sedangkan untuk supervisi terdapat pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja guru hal ini berarti supervisi tidak mempengaruhi kinerja guru di SMAN 90

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: 35/MSDM/2015/016
NIM: 55112110216
Uncontrolled Keywords: supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi, kinerja guru
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 25 Apr 2018 09:43
Last Modified: 25 Apr 2018 09:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42204

Actions (login required)

View Item View Item