MURNIATY, SISCA (2015) PENGARUH MOTIVASI, SUPERVISI KEPALA SEKOLAH, KECERDASAN EMOSI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU DI SMAN 90 JAKARTA. S2 thesis, universitas mercu buana.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (35kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengungkap pengaruh supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi terhadap kinerja guru di SMA Negeri 90 Jakarta. Kedekatan emosional guru terhadap sekolah dan kewajiban moralnya untuk terus berkarya di sekolah adalah arti dari komitmen. Sedangkan proses memperhitungkan intensitas, arah serta usaha guru dalam kegiatan belajar mengajar sebagai motivasi seorang guru. supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi diduga memberikan pengaruh kuat terhadap kinerja guru. Sehingga masalah yang yang diajukan adalah adakah pengaruh supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi terhadap kinerja guru di SMA negeri 90 Jakarta. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei melalui pemberian kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri 90 Jakarta yang berjumlah 70 orang. Adapun variabel supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi sedangkan variabel terikatnya kinerja guru. Untuk menguji variabel yang berpengaruh, peneliti menggunakan metode regresi linier berganda, uji t dan Uji F. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa motivasi, kompetensi dan kecerdasan emosi terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru hal ini berarti semakin tinggi motivasi, kompetensi, kecerdasan emosi maka semakin tinggi pula kinerja guru SMAN 90, sedangkan untuk supervisi terdapat pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja guru hal ini berarti supervisi tidak mempengaruhi kinerja guru di SMAN 90
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number: | 35/MSDM/2015/016 |
NIM/NIDN Creators: | 55112110216 |
Uncontrolled Keywords: | supervisi, motivasi, kecerdasan emosi dan komptensi, kinerja guru |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Virda Syifa |
Date Deposited: | 25 Apr 2018 09:43 |
Last Modified: | 25 Apr 2018 09:43 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/42204 |
Actions (login required)
View Item |