RAMADHAN, HAEKAL (2018) ANALISIS AKSES DAN KARAKTERISTIK PARKIR KENDARAAN PADA AREA PARKIR PUSAT PERBELANJAAN CARREFOUR LEBAK BULUS – JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
4 Abstrak.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
1 Halaman Judul....pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 Surat Pernyataan.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2 Lembar Pengesahan.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5 Kata Pengantar.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6 Daftar Isi.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7 Daftar Tabel.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 Daftar Gambar.pdf Download (213kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
||
Text (BAB II)
10 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
11 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text (BAB IV)
12 BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
13 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Jakarta selatan merupakan salah satu kota besar yang sedang berkembang saat ini. Pada umumnya kota-kota besar menjadi pusat kegiatan, baik industri,ekonomi, dan pemerintahan..Permasalahan yang sering dihadapi adalah masalah kemacetan pengendalian parkir yang tidak teratur yang menyebabkan meningkatnya kebutuhan parkir. Adapun salah satu sarana fisik di pusat perbelanjaan yaitu area parkir Carrefour Lebak Bulus. Dalam hal ini wilayah studi adalah Carrefour Lebak Bulus – Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan sesuai dengan ketentuan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Untuk pengumpulan data primer yaitu dengan melakukan survey lapangan berupa data geometric jalan, volume kendaraan, serta hambatan samping. Sedangkan data sekunder meliputi peta dan ukuran kota. Hasil penelitian ini adalah Volume kendaraan yang masuk area parkir pada hari Minggu 5 November 2017 sebanyak 3054 mobil dan 1212 motor dan pada hari Rabu 8 November 2017 sebanyak 3645 mobil dan 2021 motor. Akumulasi parkir terbesar pada hari Rabu sebanyak 314 mobil terjadi antara pukul 12:00-12:59 WIB dan sebanyak 658 motor terjadi antara pukul 14:00-14:59 WIB karena pengunjung sebagian besar datang untuk belanja kebutuhan sehari-hari disamping itu tanggal 8 November adalah awal bulan lebih menimbulkan kecenderungan untuk belanja bulanan. Durasi rata-rata parkir mobil adalah 5 jam 45 menit dan 4 jam 45 menit untuk motor. Indeks parkir mobil terbesar adalah 45,6% terjadi pada hari Rabu pukul 12:00-12:59 WIB dan 62,7% untuk motor terjadi pada hari Rabu pukul 14:00-14:59 WIB. Parking turn Over terbesar adalah 5 kendaraan/SRP/hari. Dilihat dari analisis Ruas jalan untuk kecepatan survey di Jalan R.A Kartini di jam puncak pagi dan Sore memliki tingkat pelayanan atau Level of Service (LOS) yaitu B dan C. Hal ini menunjukan bahwa terjadi tingkat arus kendaraan pada sore hari saat pulang kerja.
Actions (login required)
View Item |