ANALISA DAN PERANCANGAN KONTEN VIDEO MENGGUNAKAN METODE PENGEMBANGAN MULTIMEDIA LUTHER

SANDY, AFIF TRI (2018) ANALISA DAN PERANCANGAN KONTEN VIDEO MENGGUNAKAN METODE PENGEMBANGAN MULTIMEDIA LUTHER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
jurnal 4115110047 afif tri sandy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (947kB)

Abstract

Abstrak -- Pesatnya kemajuan tekhnologi yang ada sangat mempermudah setiap orang mencari informasi yang diinginkan. Akses internet yang semakin cepat mempengaruhi trend yang muncul sekarang ini, contohnya seperti video. Video mampu memeberikan informasi yang lengkap dan mudah diterima masyarakat umum, sehingga banyak iklan komersil maupun pemerintahan dan juga perusahaan menggunakan video sebagai sarana untuk memperkenalkan produk mereka ataupun informasi mengenai program kerja. Setiap tahunnya kampus menerima mahasiswa baru yang berasal dari berbagai SMA dan SMK di seluruh Indonesia. Informasi seputar kampus didapat oleh calon mahasiswa melalui brosur yang dikirimkan ke SMA dan SMK ataupun melalui internet. Namun hal itu dirasa tidak cukup memberikan informasi yang banyak untuk memperkenalkan kampus kepada calon mahasiswanya. Maka dari itu video profil kampus lengkap dengan jurusannya beserta aktifitas yang ada di kampus dirasa sangat tepat sasaran untuk memperkenalkan calon mahasiswa kepada kampusnya lebih dekat lagi. Metodologi pengembangan multimedia yang digunakan adalah metode Luther yang diacu oleh Sutopo (2003) yang terdiri dari enam tahapan, yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Kata Kunci: Video, Informasi, Metode Luther

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 41515110047
Uncontrolled Keywords: Video, Informasi, Metode Luther
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.6 Computer Graphics/Komputer Grafis, Grafika Komputer > 006.69 Special Topics in Computer Graphics/Topik Khusus dalam Grafik Komputer > 006.696 Digital Video/Video Digital
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait > 778.52 General Topics of Cinematography and Video Production/Topik-topik Umum Mengenai Sinematografi dan Produksi Video
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait > 778.59 Video Production (Television Photography)/Produksi Video (Fotografi Televisi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Apr 2018 08:51
Last Modified: 17 Jul 2018 02:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41905

Actions (login required)

View Item View Item