FATMAWATI, FATMAWATI (2018) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN STARBUCKS COFFEE INDONESIA (Studi Kasus Pada Starbucks Coffee Graha Niaga Sudirman Jakarta Periode Februari-April 2017 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
Abstract
Tingkat persaingan dalam bisnis Coffeeshop di Indonesia kini semakin meningkat. Keberhasilan suatu perusahaan untuk memenangkan persaingan yang sangat ketat dengan para kompetitornya itu sangat ditentukan oleh hubungan yang baik dengan pelanggan melalui pelayanan sebaik mungkin serta memenuhi kebutuhan para pelanggan. Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, staff PR merupakan salah satu orang yang bertugas terhadap loyalitas tersebut. Cara yang digunakan PR dalam mempertahankan loyalitas pelanggan salah satunya adalah dengan Marketing Public Relations (MPR). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Public Relations Starbucks Coffee Indonesia cabang Graha Niaga Sudirman Jakarta dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan wawancara mendalam (depth interview) kepada keyinforman dan informan yang berjumlah 5 orang dan observasi untuk mengumpulkan data primer, dengan studi pustaka dan dokumentasi untuk memperoleh data sekunder. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma Postpositivisme yaitu untuk menginterprestasikan penelitian mengenai Strategi Marketing Public Relations dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Starbucks Coffee Indonesia periode Februari – April 2017. Hasil penelitian ini adalah tentang Strategi Push, Pull dan Pass serta penerapan Customer Relations yang dilakukan oleh Barista yang digunakan dalam program loyalty Credit Card BCA, Starbucks Card dan LINE di Starbucks Coffee Indonesia cabang Graha Niaga Sudirman Jakarta. Kata Kunci : Public Relations, Strategi Marketing Public Relations, Loyalitas Pelanggan, Customer Relations
Actions (login required)
View Item |