PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN JASA LAUNDRI MELALUI INTEGRASI SERVQUAL,IPA, QFD DI PT MAESTRO PRIMA UTAMA

Sofian, Achmad (2016) PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN JASA LAUNDRI MELALUI INTEGRASI SERVQUAL,IPA, QFD DI PT MAESTRO PRIMA UTAMA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)

Abstract

Terdapat keluhan sebesar 50% atas layanan yang diberikan oleh laundri Maestro Wash. Tujuan tesis adalah mengetahui kualitas layanan yang diberikan, mencari dimensi/faktor penyebab keluhan pelanggan, dan melakukan usulan perbaikan. Metode: menggunakan integrasi Servqual, IPA dan QFD. Survei dilakukan untuk mengukur lima dimensi layanan Servqual : Reliability, Assurance, Tangible, Empathy dan Responsiveness. Gap dari Indikator dari masing-masing dimensi diperoleh dan digunakan untuk mengukur kualitas layanan, dan penyebab keluhan pelanggan. Dengan menggunakan analisis IPA prioritas perbaikan dapat diketahui. Sementara dengan QFD, perbaikan dilakukan. Hasil : kualitas layanan masih buruk. Penyebab utamanya adalah pada dimensi Reliability sehingga prioritas perbaikan dimulai pada dimensi Reliability. Kontribusi : memberikan usulan perbaikan guna meningkatkan kualitas layanan pada laundry Maestro Wash.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-16-149
Call Number: 35/MPO/2015/019
NIM/NIDN Creators: 55112110291
Uncontrolled Keywords: Servqual, IPA, QFD, Laundry, Quality of Service, Servqual, IPA, QFD, Laundry, Quality of Service, MPO, Manajemen Operasional
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 13 Apr 2018 02:51
Last Modified: 21 Jul 2022 07:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41818

Actions (login required)

View Item View Item