DARUSALAM, RIAN (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI SMART MUSEUM DENGAN AUGMENTED REALITY BERBASIS APLIKASI ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (441kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
Abstract
Musium merupakan sarana untuk mengembangkan budaya dan peradaban manusia sebagai pembelajaran dan menjadikannya informasi. Dalam hal itu mennyatakan Musium bisa disebut sebagai tempat pembelajaran dimana setiap orang ingin mengetahui Sejarah, Budaya, Ekonomi dan informasi lainnya. Hal ini tentu membuat orang ingin mengunjungi musium yang menyajikan informasi dan pembelajaran yang menarik tidak hanya dengan papan cerita tetapi artefak yang di pamerkan juga bisa jadi bahan pembelajaran. Penggunaan teknologi dalam menyampaikan informasi sudah banyak diterapkan misal Aplikasi berbasis Web dan Mobile Android yang banyak dipakai oleh perusahaan maupun institusi lainnya untuk keperluan tersebut. Maka berdasarkan hal tersbut, kami merancang dan mengimplementasikan Aplikasi Smart Museum dengan Augmented Reality berbasis Android dan Web Servis menggunakan Algoritma pencarian Brute Force. Aplikasi ini diharapkan mampu meningkatkan keingintahuan dan meningkatkan pengunjung pada Musium Sejarah Nasional yang berada di Monas.
Actions (login required)
View Item |