Rianto, Albertus (2015) PENGARUH ICE BREAKING, TRUST, DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP MOTIVASI PESERTA DALAM MENGIKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (STUDI KASUS: PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BPS). S2 thesis, universitas mercu buana.
|
Text (Cover)
COVER.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (35kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DP DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
Abstract
Tesis ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh variabel Ice breaking, Trust, dan Problem solving terhadap motivasi peserta Diklat Prajabatan Golongan III di Pusdiklat BPS Tahun 2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta Diklat Prajabatan Golongan III selama tahun 2015 di Pusdiklat BPS, Jakarta yang jumlahnya 90 peserta. Penentuan sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dengan metode pengumpulan data kuesioner. Data diolah menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Ice breaking, Trust games, dan Problem solving terbukti secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap motivasi peserta diklat prajabatan golongan III di Pusdiklat BPS Tahun 2015. Permainan ice breaking, trust, dan problem solving secara simultan mempengaruhi peserta untuk mengikuti pelatihan dengan lebih bersemangat. Motivasi peserta untuk mengembangkan diri dipacu dalam ice breaking. Keinginan untuk berkembang menjadikan peserta mau meningkatkan tanggungjawab diri untuk bisa meraih prestasi yang tinggi dengan berhasil dalam menyelesaikan semua tugas. Terkadang semua tugas yang berhasil diselesaikan dengan cepat, mendorong peserta meminta tantangan yang lebih tinggi lagi.
Actions (login required)
View Item |