ISLAM, LUTFHI SYAIFUL (2018) TEKNIK PENYUNTINGAN (EDITING) VIDEO IKLAN GATSBY CREATIVE AWARDS 11TH ASSASSINATION MISSION. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. HALAMAN JUDUL.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04. ABSTRAK.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (944kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. LEMBAR PERSETUJUAN, PENGESAHAN PERBAIKAN _ TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
08. DAFTAR TABEL.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Iklan adalah sebuah bentuk komunikasi nonpersonal mengenai suatu organisasi, produk, servis, atau ide yang dibayar oleh suatu sponsor yang diketahui. Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang paling dikenal dan paling banyak dibahas orang. Hal ini kemungkinan karena daya jangkau iklan yang luas. Gatsby adalah sebuah brand ternama asal Jepang yaitu PT. Mandom Coorporation, yang mempromosikan brand nya bukan hanya melalui media televisi, melainkan juga melalui ajang perlombaan setiap tahunnya yaitu Gatsby Creative Awards 11th Internasional yang diikuti 11 negara di asia, salah satunya adalah indonesia. Untuk itulah video iklan yang bertemakan, “Assassination Mission” ini dirancang sedemikian rupa tanpa mengesampingkan unsur kreativitas. Skripsi aplikatif ini menjelaskan tentang pengertian iklan, fungsi jenis, persuasi, ide kreatif, Big Idea (ide besar), daya tarik, eksekusi kreatif, teknik penyuntingan, perencanaan produksi, produksi, hingga pasca produksi. Strategi penyampaian pesan kepada khalayak disesuaikan kepada target audiens yang berada di usia 15-30 tahun. Iklan ini dimaksudkan untuk memperlihatkan seberapa kuat ketahanan produk Pomade Gatsby yang digunakan untuk menata gaya rambut untuk memberikah perlindungan untuk gaya rambut yang lebih kuat. Proses Syuting dilakukan selama dua hari dengan dengan durasi 30 detik, yang bertujuan untuk perlombaan Gatsby Creative Awards 11th.
Actions (login required)
View Item |