UTAMI, NURUL (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PANDANGAN MAHASISWI MERCU BUANA JAKARTA PADA FAHION HIJAB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN COVER .pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK .pdf Download (47kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA + LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
Abstract
Perkembangan zaman menjadi lebih modern megantarkan keadaan masyarakat tradisional menjadi lebih berkembang. Masyarakat modern ditandai dengan tumbuh dan berkembangnya ilmu pengatahuan dan teknologi baru yang menambah kemampuan manusia. Keberadaan internet sebagai new media membuat masyarakat berkembang menjadi masyarakat yang lebih modern. Instagram sebagai salah satu bagian dari new media aplikasi microblogging yang mempunyai fungsi utama sebagai sarana mengunduh foto dan video. Instagram memiliki dampak dalam berbagai aspek, salah satu bagian yang memiliki pengaruh adalah fashion hijab yang sedang berkembang, Instagram banyak digemari oleh para remaja khususnya pada mahasiswi untuk mencari informasi fashion hijab. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram terhadap Pandangan Mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta pada Fashion Hijab dengan menggunakan landasan teori uses & gratifications. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Metode penlitian yang digunakan adalah penelitian survey, dengan menggunakan kuisoner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh pada penggunaan media sosial instagram terhadap pandangan mahasiswi pada tren hijab sebesar 45,2%. Sedangkan sisanya 54,8% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Actions (login required)
View Item |