PILARSO, YODI (2018) APLIKASI CHAT BOT TELEGRAM UNTUK CUSTOMER SERVICE BERBASIS WEB ( Studi Kasus: Ereload ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
||
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
||
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Hal Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
Abstract
Customer Service dituntut untuk selalu berhubungan dengan pelanggan. Memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dengan cara memberikan pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan serta menjaga hubungan agar tetap baik dengan pelanggan. Kualitas pelayanan adalah suatu modal yang dapatkan menggambarkan kondisi pelanggan dengan membandingkan pelayanan yang mereka harapkan dengan apa yang mereka terima dalam mengevaluasi kualitas. Layanan dapat dikatakan baik atau berkualitas apabila layanan yang diberikan suatu perusahaan dapat memuaskan para pelanggannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan sebuah sistem aplikasi chat berbasis web. Dalam penelitian ini, penulis mencoba untuk mengaplikasikan metode fifo untuk membuat aplikasi chat berbasis web dengan menggunakan Application Programming Interface yang tersedia di telegram untuk media komunikasi antara pelanggan dengan customer service. Kata kunci : aplikasi berbasis web, chat, bot, telegram, api, fifo
Actions (login required)
View Item |