STRATEGI POSITIONING DAN BRANDING PERUSAHAAN PENERBITAN (Studi Kasus Komunikasi Pemasaran Penerbit Alvabet dalam Mengimplementasikan Strategi Positioning dan Branding)

ARIF, CHAERUL (2014) STRATEGI POSITIONING DAN BRANDING PERUSAHAAN PENERBITAN (Studi Kasus Komunikasi Pemasaran Penerbit Alvabet dalam Mengimplementasikan Strategi Positioning dan Branding). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Halaman Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)

Abstract

Di tengah meningkatnya kebutuhan akan informasi dan ilmu pengetahuan, industri buku menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Hal ini membuat banyak kalangan berkeinginan merambah bidang ini, ditambah sudah banyaknya penerbit yang sudah besar dan mapan, hal ini membuat persaingan dalam industri penerbitan semakin ketat. Dalam menghadapai persaingan yang semakin ketat ini, perusahaan penerbit buku dituntut harus mampu mengembangkan strategi agar dapat bertahan dan terus berkembang. Penelitian ini mengambil kasus penerbit Alvabet, sebagai penerbit yang baru berkembang, Alvabet menerapkan strategi positioning dan branding perusahaan untuk menghadapi persaingan indutri buku tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi positioning dan branding yang Alvabet terapkan. Mencari faktor-faktor apa saja yang membuat Alvabet merumuskan strategi positioning dan branding, serta formulasi tema-tema positioning dan branding Alvabet dalam strategi promosi. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatifdengan menggunakan metodepenelitian studi kasus. Studi kasus yang dipakai seperti yang dirumuskan Robert K. Yin, dimana studi kasus merupakan sebuah metode yang mengacu pada penelitian yang mempunyai unsur how dan why. Analisis data dilakukan dengan menelaah seluruh data yang didapat dari hasil wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi. Temuan dari penelitian ini menjelaskan tentang mengapa Alvabet menerapkan positioning danbranding serta bagaimana positioning dan branding Alvabet diformulasikan dalam tema-tema strategi promosi.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-14-044
Call Number: 52/MIB/2014/027(np)
NIM/NIDN Creators: 55211120060
Uncontrolled Keywords: penerbitan, positioning, branding, strategi promosi, publisher, positioning, branding, promotion strategy, MEDIA, manajemen bisnis dan industri media
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sepria Mikel
Date Deposited: 29 Mar 2018 03:19
Last Modified: 28 Jun 2022 03:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41305

Actions (login required)

View Item View Item