PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Harian Media Indonesia Periode 2015-2016)

MUNANTO, YOPIE ROY (2018) PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Harian Media Indonesia Periode 2015-2016). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Tesis_Yopie Roy_55212120065_PDF.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text (bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text (bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)

Abstract

Produktifitas merupakan hal sangat penting untuk pencapaian tujuan perusahaan. Dalam proses pencapaian Produktifitas tersebut perlu memperhatikan beberapa faktor yang dapat meningkatkan kinerja karyawan agar terciptanya sinergitas dalam mencapai keberhasilan dan tujuan bersama antara perusahaan dan karyawan. Fenomena yang diangkat menjadi objek penelitian adalah belum optimalnya kinerja karyawan harian Media Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklim komunikasi terhadap kinerja karyawan, pengaruh kepuasan terhadap kinerja karyawan dan variabel mana yang paling berpengaruh secara simultan diantara iklim komunikasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian empiris untuk menguji hipotesis teori, dan paradigma yang digunakan adalah positivistik. Jenis Penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research), dengan metode penelitian survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan daftar pertanyaan (kuesioner) maupun data internal perusahaan. Populasi adalah seluruh karyawan harian Media Indonesia yang berjumlah 351 orang, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi. Data diolah dengan menggunakan software SPSS versi 22. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan yaitu, Pertama, terdapat pengaruh positif dan signifikansi iklim komunikasi terhadap kinerja karyawan, Kedua, terdapat pengaruh positif dan signifikansi kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Ketiga, iklim komunikasi dan kepuasan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan iklim komunikasi sebagai variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-18-079
Call Number: 52/CMC/2018/002
NIM/NIDN Creators: 55212120065
Uncontrolled Keywords: Iklim Komunikasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan, Communication Climate, Job Satisfaction, Employee Performance, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 16 Mar 2018 07:48
Last Modified: 21 Jun 2022 03:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41089

Actions (login required)

View Item View Item