EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MANAGED SERVICES UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI TEKNIS DI HEAD OFFICE PT NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA JAKARTA

HARLY, VIVI RAMADYAH (2018) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MANAGED SERVICES UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI TEKNIS DI HEAD OFFICE PT NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1Hal Cover.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (BAB II)
4Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB III)
5Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB IV)
6Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text (BAB V)
7Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Managed Services mempunyai peranan untuk membantu PR dalam mengelola kebutuhan informasi teknis publik internal. Managed Services menjalankan tugas PR sebagai communication fasilitator. Hasil temuan dilapangan, PT Nutricia Indonesia Sejahtera dengan lokasi CYBER2 menjadi requestor tertinggi dibandingkan dengan lokasi lainnya. Sehingga peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauhmana efektivitas komunikasi Managed Services untuk memenuhi kebutuhan informasi teknis di Head Office PT Nutricia Indonesia Sejahtera Jakarta. Menggunakan teori Devito bahwa efektivitas komunikasi interpersonal meliputi; keterbukaan, perilaku positif, empati, sikap positif dan kesetaraan. Hal tersebut pula yang dijadikan operasional konsep penelitian untuk memudahkan pengukuran. Untuk memenuhi kebutuhan informasi, mengacu pada teori Wilson yang terbagi menjadi tiga kategori : psychological needs, affective needs, cognitive needs. Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif dan tipe penelitian evaluatif. Metode yang digunakan adalah survei atau dengan membagikan kuesioner. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proposional Stratiefied Random Sampling dengan total sebanyak 118 responden. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan, Komunikasi Managed Services untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi Teknis di Head Office PT Nutricia Indonesia Sejahtera Jakarta adalah efektif. Dibuktikan dari 118 responden, dengan total skor 14966 yang terletak di antara Q2 dan Q3 yang berarti komunikasi yang dilakukan adalah efektif. Secara keseluruhan, fungsi Public Relations yang dijalankan oleh Managed Services telah dilakukan dengan baik dan benar.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 047
NIM: 44213120062
Uncontrolled Keywords: MANAGED SERVICES, KEBUTUHAN INFORMASI, TEKNIS, HEAD OFFICE PT NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA JAKARTA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 023 Personnel Administration/Personalia Perpustakaan > 023.8 In-Service Training/Pelatihan Layanan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Mar 2018 02:36
Last Modified: 01 Oct 2018 07:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40971

Actions (login required)

View Item View Item