HARLY, VIVI RAMADYAH (2018) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MANAGED SERVICES UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI TEKNIS DI HEAD OFFICE PT NUTRICIA INDONESIA SEJAHTERA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1Hal Cover.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2ABSTRAK.pdf Download (164kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (BAB II)
4Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB III)
5Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
Text (BAB IV)
6Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
||
Text (BAB V)
7Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Managed Services mempunyai peranan untuk membantu PR dalam mengelola kebutuhan informasi teknis publik internal. Managed Services menjalankan tugas PR sebagai communication fasilitator. Hasil temuan dilapangan, PT Nutricia Indonesia Sejahtera dengan lokasi CYBER2 menjadi requestor tertinggi dibandingkan dengan lokasi lainnya. Sehingga peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauhmana efektivitas komunikasi Managed Services untuk memenuhi kebutuhan informasi teknis di Head Office PT Nutricia Indonesia Sejahtera Jakarta. Menggunakan teori Devito bahwa efektivitas komunikasi interpersonal meliputi; keterbukaan, perilaku positif, empati, sikap positif dan kesetaraan. Hal tersebut pula yang dijadikan operasional konsep penelitian untuk memudahkan pengukuran. Untuk memenuhi kebutuhan informasi, mengacu pada teori Wilson yang terbagi menjadi tiga kategori : psychological needs, affective needs, cognitive needs. Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif dan tipe penelitian evaluatif. Metode yang digunakan adalah survei atau dengan membagikan kuesioner. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proposional Stratiefied Random Sampling dengan total sebanyak 118 responden. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan, Komunikasi Managed Services untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi Teknis di Head Office PT Nutricia Indonesia Sejahtera Jakarta adalah efektif. Dibuktikan dari 118 responden, dengan total skor 14966 yang terletak di antara Q2 dan Q3 yang berarti komunikasi yang dilakukan adalah efektif. Secara keseluruhan, fungsi Public Relations yang dijalankan oleh Managed Services telah dilakukan dengan baik dan benar.
Actions (login required)
View Item |