PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM SOSIALISASI E-FILING BAGI MASYARAKAT PADA KPP PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN

WICAKSONO, PEDRO JATI (2018) PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM SOSIALISASI E-FILING BAGI MASYARAKAT PADA KPP PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peran DJP memiliki posisi krusial dalam pemerintahan Republik Indonesia karena memiliki tugas dalam menghimpun penerimaan negara melalui pajak. Dalam satu dasawarsa ini, kurang lebih 75% penerimaan negara berasal dari pajak. Hampir seluruh aspek pembangunan infrastruktur negara berhubungan langsung dengan kemampuan Direktorat Jenderal Pajak dalam menghimpun penerimaan pajak. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji kesesuaian antara teori dan praktek Public Relations pada Instansi Pemerintah, Landasan teorinya adalah melalui pendekatan Peran Public Relations sebagai Penasehat Ahli (Expert Prescriber), Fasilitator Komunikasi (Communication Facilitator), Fasililtator proses pemecah masalah (Problem Solving Process Fasilitator) dan pendekatan Tekhnisi Komunikasi (Technician Communication) Teori yang dikembangkan oleh Dozier, D.M., & Broom, G.M. 1995. “Evolution of The Manager Role in Public Relations Practice”. Journal of Public Relations Research”. Jenis penelitian yang dipakai oleh peneliti saat ini adalah jenis deskriptif kualitatif yang mempelajari masalah-masalah yang ada serta tata cara kerja yang berlaku. Adapun metode yang dipilih penulis adalah studi kasus. Sebagai fasilitator dalam sosialisasi E-Fling, hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa KPP Pratama Jakarta kembangan telah bertindak Sebagai Praktisi Public Relations. Sebagai Tehnician Komunikasi dalam Sosialisasi E-filing dalam sosialisasi E-Filing juga telah berperanan sebagai communication technician. Sebagai pakar Public Relations (Expert Prescriber) dalam Sosialisasi E-filing, KPP Pratama Jakarta Kembangan memiliki tenaga ahli yang handal, Sebagai problem solver memiliki mekanisme pemecahan secara berjenjang. Sebagai Praktisi Public Relation KPP Pratama Jakarta kembangan telah bertindak sebagai penasihat ahli, fasilitator komunikasi, fasilitator pemecahan masalah dan bertindak sebagai teknisi komunikasi. Kata Kunci : Fasilitator Komunikasi, Penasehat Ahli, Tekhnisi Komunikasi, Fasilitator Pemecahan Masalah.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 040
NIM: 44212010158
Uncontrolled Keywords: Fasilitator Komunikasi, Penasehat Ahli, Tekhnisi Komunikasi, Fasilitator Pemecahan Masalah.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Mar 2018 04:24
Last Modified: 01 Oct 2018 07:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40888

Actions (login required)

View Item View Item