PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK CIMB NIAGA (GO MOBILE)

ANGGUN, FLORI (2018) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK CIMB NIAGA (GO MOBILE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan Karya Sendiri.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat penggunaan mobile banking Bank CIMB Niaga (Go Mobile). Objek penelitian ini adalah nasabah Bank CIMB Niaga cabang Bintaro yang belum menggunakan go mobile. Penelitian ini dilakukan terhadap 105 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan variance based atau component based SEM-PLS (Partial Least Square) dan data diolah dengan menggunakan tools SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan go mobile karena memiliki T – value dibawah 1.96 yaitu sebesar 1.707, persepsi kemudahan terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan go mobile karena memiliki T – value diatas 1.96 yaitu sebesar 3.286, pada persepsi keamanan didapatkan hasil terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan go mobile karena memiliki T – value diatas 1.96 yaitu sebesar 3.121. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa persepsi manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan go mobile, sedangkan pada persepsi kemudahan dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan go mobile.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 18 123
NIM: 43113110548
Uncontrolled Keywords: KEAMANAN, MINAT, PENGGUNAAN, MOBILE BANKING BANK, CIMB NIAGA, (GO MOBILE)
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.433 Lease, Borrow-borrow, Labor, Bank, Usury, Insurance/Sewa-menyewa; Pinjam-meminjam; Perburuhan; Bank; Riba; Asuransi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.2 Specialized Banking Institutions/Institusi Perbankan Khusus
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.8 Interest and Discount/Bunga Bank dan Diskon
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.2 Banking and Credit Cooperatives/Koperasi Perbankan dan Kredit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Mar 2018 00:48
Last Modified: 26 Sep 2018 07:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40782

Actions (login required)

View Item View Item