SURYAWAN, BAMBANG PARIKESIT HINU (2017) TATA KELOLA KOMUNIKASI DIGITAL DALAM MENDORONG PENCIPTAAN NILAI TAMBAH PROGRAM SIARAN RADIO (Studi Kasus di 89.60 FM IRadio Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (380kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
Abstract
Aspek paling mendasar dari teknologi informasi dan komunikasi (TIK) adalah fakta bahwa digitalisasi membuat proses produksi, distribusi dan penyimpanan dapat dilakukan secara generik. Konsekuensi yang menjadi perdebatan dan perbincangan utama adalah konvergensi media dalam kaitannya dengan pengaturan, distribusi, penerimaan, dan regulasi media itu sendiri (McQuail, 2011). Media interaktif telah mengubah bentuk berita, hiburan serta informasi secara terus menerus dan berkesinambungan. Kemunculan jaringan situs media sosial seperti Twitter dan Facebook telah merombak tatanan berkomunikasi secara revolusioner baik dalam hal komunikasi profesional ataupun komunikasi secara pribadi. Sesuai dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang, industri radio juga sudah memanfaatkan maraknya penggunaan media digital untuk membantu interaksi antara stasiun radio dengan khalayak radionya (Astuti, 2008). Keberadaan media digital untuk industri radio adalah sebagai pelengkap bukan sebagai pesaing dan media digital membuat radio lebih mudah di akses dari berbagai area. Saat ini perkembangan teknologi digital telah mengubah peta interaksi radio dan khalayaknya. Media sosial telah menjadi bagian gaya hidup yang tidak bisa dinafikan. Tata kelola dan pola komunikasi digital terutama dalam penggunaan media sosial, website dan aplikasi mobile menjadi penting dimana bagi industri radio digital tidak bisa dihindari dan harus menjadi bagian dari rencana kerja radio untuk memenangkan persaingan di industri digital yang semakin berkembang
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-096 |
Call Number: | 52/MIB/2017/014 |
NIM/NIDN Creators: | 55215120014 |
Uncontrolled Keywords: | digital, social media, radio, governance, digital, media sosial, radio, tata kelola. Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 31 Jan 2018 07:29 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 03:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40450 |
Actions (login required)
View Item |