DAMARIS, ALANA (2018) PENGARUH KUALITAS JASA (HEdPERF MODEL) TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DENGAN PERAN MOTIVASI SEBAGAI MODERATOR (KAJIAN PADA MAHASISWA PASCASARJANA NON TRADISIONAL UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
||
Text (BAB VI)
8. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
9. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi akan kualitas jasa (HEdPERF Model) terhadap kepuasan mahasiswa dengan motivasi sebagai variabel moderasi. Sampel penelitian ini adalah 210 mahasiswa non tradisional Program Pascasarjana Universitas Mercu Buana Jakarta, yang terdiri dari 6 program studi. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis model menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan Linear Structural Model (LISREL) versi 8.80. Hasil dari semua hipotesis menguji menunjukkan fit dengan data empiris. (CFI = 0.97; RMSEA = 0,067; GFI = 0,85; NFI = 0,94; IFI = 0.97). Hubungan struktural antara variabel dapat diringkaskan sebagai berikut: (1) Aspek akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dimoderasi oleh motivasi sebesar t-value=4.19 (2) Aspek non akademik tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan motivasi sebagai moderasi, (3) Akses berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dimoderasi oleh motivasi sebesar t-value=3.09 (4) Isu program berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dimoderasi oleh motivasi sebesar t-value=3.8 (5) Reputasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan motivasi sebagai moderasi, Motivasi memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan t-value sebesar 0.29, yang berarti motivasi merupakan quasi moderating variable. Dan aspek akademik, non akademik, akses, isu program, reputasi dan motivasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan R2 = 0.68. Kata kunci: HEdPERF Model, Motivasi, Kepuasan Mahasiswa, Mahasiswa non tradisional
Actions (login required)
View Item |