ANALISIS INTERACTIVE MARKETING ASMARAKU.COM DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK (PERIODE NOVEMBER 2016-APRIL 2017)

SUSILOWATI, VIVI (2018) ANALISIS INTERACTIVE MARKETING ASMARAKU.COM DALAM MEMBANGUN KESADARAN MEREK (PERIODE NOVEMBER 2016-APRIL 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Isi_Abstract.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal_Cover.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Isi_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (BAB II)
Isi_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text (BAB III)
Isi_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB IV)
Isi_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Isi_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal_ Daftar Pustaka & Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)

Abstract

Era globalisasi ditandai dengan perkembangan internet yang sangat cepat, Perkembangan tersebut membuat bisnis di dunia online juga ikut berkembang, bermunculan e-commerce dengan berbagai jenis fokus bisnis. Salah satunya AsmaraKu.com e-commerce yang menjual produk-produk kebutuhan pasutri (pasangan suami-istri). hal ini sangatlah sensitive, karena pandangan masyarakat Indonesia terhadap produk tersebut masih kontroversial jika dikaitkan dengan persoalan budaya ketimuran yang dianut bangsa Indonesia. Maka dari itu AsmaraKu melakukan aktivitas pemasaran yang berbeda dari pemasaran yang umum dilakukan. AsmaraKu melakukan pemasaran interactive marketing dalam membangun kesadaran mereknya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas interactive marketing yang dilakukan oleh AsmaraKu.com dalam membangun kesadaran mereknya. Pada penelitian ini teori yang digunakan oleh penulis adalah teori strategi interactive marketing “Zen Shama Hyder Kabani” ,yaitu: Cultivate an attitude of giving (Menumbuhkan Sikap Memberi), Gain trust (Mendapatkan Kepercayaan), Identify your one word brand (Mengidentifikasi Satu Kata Merek), Define your ultimate vision (Menentukan Visi Utama), Choose your communication channels (Memilih Saluran Komunikasi), Evalute and adjust (Mengevaluasi dan Menyesuaikan). Tipe penelitian yang digunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Paradigma penelitian yang digunakan post-positivism. Metode yang digunakan adalah desktiptif kualitatif dengan mempelajari masalah yang ada serta tata cara kerja yang berlaku. Data penelitian di dapat melalui proses wawancara mendalam dengan narasumber, melalui observasi dilapangan dan data pendukung melalui studi kepustakaan serta data perusahaan. Hasil penelitian menyatakan bahwa aktivitas interactive marketing yang dilakukan oleh AsmaraKu dalam membangun kesadaran merek memiliki hasil yang berbanding lurus dengan peningkatan jumlah new visitor website AsmaraKu. Peningkatan ini diukur dari data grand total visitor website AsmaraKu yang meningkat dan jumlah subscribers newsletter AsmaraKu yang juga mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu interactive marketing yang dilakukan oleh AsmaraKu memberikan hasil yang cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 050
NIM: 44313110108
Uncontrolled Keywords: ANALISIS INTERACTIVE, MARKETING, ASMARAKU.COM, KESADARAN MEREK
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics > 511.4 Approxiamations and Expansions/Prakiraan dan Ekspansi > 511.43 Error Analysis/Analisis Kesalahan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Jan 2018 01:51
Last Modified: 06 Nov 2018 04:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40113

Actions (login required)

View Item View Item