ALFATARI, MUHAMMAD (2017) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS LAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI KANTOR CABANG KELAPA GADING. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (Cover)
01 COVER PENGESAHAN PENGANTAR DAFTAR ISI.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
02 ABSTRAK.pdf Download (103kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
03 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
||
Text (Bab 2)
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (Bab 3)
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (Bab 4)
06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (Bab 5)
07 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text (Bab 6)
08 BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh promosi, kualitas layanan, dan citra merek terhadap kepuasan nasabah serta implikasinya terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan di Bank BRI Kantor Cabang Kelapa Gading Jakarta. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah yang dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode yang dgunakan dalam penelitian ini adalah analisis dua jalur. Pada jalur pertama megetahui pengaruh promosi, kualitas layanan, dan citra merek terhdap kepuasan nasabah. Pada jalur kedua melihat pengaruh promosi, kualitas layanan, dan citra merek terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan kualitas layanan dan citra merek berpengaruh secera signifikan terhadap kepuasan nasabah. Namun secara bersama-sama promosi, kualitas layanan, dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa promosi, kualitas layanan, citra merek dan kepuasan nasabah baik secara parsial maupun simultan berpengaruh sigfignifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan hasil penelitian maka, untuk meningkatkan kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah perlu dilakukan peningkatan promosi baik untuk nasabah baru maupun nasabah existing, peningkatan standar kualitas pelayanan, dan terus memperbaharui berbagai produk dan fitur-fitur yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan nasabah dan perkembangan jaman. Untuk penelitan mendatang disarankan untuk mengikutsertakan variabel lain seperti variabel kepercayaan dan variabel kualitas produk.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-17-023 |
NIM/NIDN Creators: | 55114120272 |
Uncontrolled Keywords: | promosi, kualitas layanan, citra merek, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah, promotion, service quality, brand image, customer satisfaction, customer loyalty, MPO, manajemen operasional |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 08 Jan 2018 03:57 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 07:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40099 |
Actions (login required)
View Item |