ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCE SCORECARD (STUDI KASUS PT. KITO INDONESIA)

Nahriah, Ida (2017) ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE BALANCE SCORECARD (STUDI KASUS PT. KITO INDONESIA). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT Ida Nahriah.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
1 COVER Ida Nahriah.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I Ida Nahriah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II Ida Nahriah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III Ida Nahriah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Ida Nahriah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V Ida Nahriah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (BAB VI)
BAB VI Ida Nahriah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Ida Nahriah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PT. Kito Indonesia yang diukur dengan metode Balanced Scorecard. Pengukuran kinerja dengan metode Balanced Scorecard ini terdiri dari 4 perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif internal proses bisnis, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif baik kualitatif maupun kuantitatif. Subjek yang diteliti dalam penelitian ini adalah 11 informan yang terdiri dari 6 orang asisten manajer dan 5 orang manajer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja PT. Kito Indonesia terukur dari 20 KPI (Key Performance Indicator). Dimana kinerja perspektif keuangan sangat buruk, dalam tingkat keuntungan, produktivitas dan tingkat pengembalian investasi tidak sesuai yang diharapkan bahkan masih merugi. Untuk perspektif pelanggan kinerja perusahaan sangat buruk dimana kepuasan pelanggan masih kurang akibat ketidakmampuan perusahaan dalam memenuhi permintaan pelanggan. Untuk perspektif internal proses bisnis, kinerja perusahaan sangat buruk. Hal ini dikarenakan perusahaan tidak berani menaikkan nilai level stock dan tidak memiliki standar safety stock yang jelas untuk setiap produknya yang mengakibatkan perusahaan kekurangan persediaan. Sedangkan untuk perspektif pembelajaran dan pertumbuhan juga masih sangat buruk, hal ini terlihat dari employee turnover rate yang tinggi sehingga menimbulkan biaya operasional yang tinggi untuk melakukan rekruitmen, training dan adaptasi. Secara keseluruhan penilaian kinerja pada PT. Kito Indonesia sangat buruk dengan skor 1.42 dimana skala penilaian kinerja perusahaan dikatakan sangat buruk jika berada pada skala 1-1.9.

Item Type: Thesis (S2)
NIM: 55115110254
Uncontrolled Keywords: Kinerja Perusahaan, Metode Balanced Scorecard, Key Performance Indicator, Company Performance, Balanced Scorecard Method, Key Performance Indicator
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 08 Jan 2018 03:43
Last Modified: 08 Jan 2018 03:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40097

Actions (login required)

View Item View Item