PENGARUH STIMULASI INTELEKTUAL DAN MOTIVASI INSPIRASIONAL TERHADAP KINERJA GURU SMA YADIKA KOTA TANGERANG

KRISTINA, AMONI (2017) PENGARUH STIMULASI INTELEKTUAL DAN MOTIVASI INSPIRASIONAL TERHADAP KINERJA GURU SMA YADIKA KOTA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh stimulasi intelektual dan motivasi inspirasional terhadap kinerja guru pada SMA Yadika Kota Tangerang. Variabel penelitian ini terdiri dari stimulasi intelektual (X1) dan motivasi nspirasional (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja (Y) sebagai variabel tidak bebas. Populasi dalam penelitian ini adalah guru- guru SMA Yadika Kota Tangerang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 guru. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan kuesioner. Analisis data yang di gunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 23. Berdasarkan hasil analisis data menunjukan bahwa variabel stimulasi intelektual dan motivasi inspirasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru pada SMA Yadika Kota Tangerang. Dimensi stimulasi intelektual yang perlu diperhatikan adalah kepala sekolah menyarankan agar dapat melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda kepada guru dalam segala hal dan dapat bersinergi serta produktif terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah. Dimensi variabel motivasi inspirasional yang perlu diperhatikan adalah yaitu berbicara dengan antusias tentang apa yang perlu dilakukan seorang kepala sekolah agar guru dan bawahannya dapat termotivasi untuk mengembangkan dan meningkatkan kinerja.

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 43113120175
Uncontrolled Keywords: Stimulasi Intelektual , Motivasi Inspirasional, dan Kinerja Guru
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.1 Intellectual Life/Kehidupan Intelektual
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 20 Dec 2017 04:41
Last Modified: 19 Feb 2018 09:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39952

Actions (login required)

View Item View Item