PRIYANTI, AGNES OCTA (2017) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS BINUS ASO SCHOOL OF ENGINEERING UNTUK MENINGKATKAN STUDENT INTAKE. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover, Lembar Pengesahan, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf Download (982kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (117kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN & CV.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
Abstract
Persaingan institusi pendidikan tinggi swasta semakin ketat dan kuat. Setiap institusi perlu memberikan yang terbaik untuk menarik siswa masuk ke institusi mereka. Untuk mempertahankan daya saing mereka di antara universitas swasta, Public Relations akan berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan strategi apa pun yang mereka anggap paling efektif dalam menghasilkan minat bagi siswa baru. Penelitian ini mencoba untuk menyelidiki tentang strategi Marketing Public Relations yang diterapkan di BINUS ASO School of Engineering untuk meningkatkan student intake. Selain itu, juga menyelidiki jenis program komunikasi apa yang dilakukan oleh Public Relations dalam menarik calon siswa untuk mendaftar di BINUS ASO School of Engineering. Penelitian ini menggunakan wawancara untuk mendapatkan data dan penelitian literatur yang sesuai untuk menganalisis data yang terkumpul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BINUS ASO School of Engineering belum menerapkan strategi Marketing Public Relations. Strategi yang selama ini digunakan lebih cenderung ke strategi promosi. Dimana strategi promosi berbeda dengan strategi Marketing Public Relations. Saat ini strategi marketing yang dilakukan oleh BINUS ASO School of Engineering dengan promosi langsung ke sekolah (direct selling), advertising, open consultation, dan promo diskon formulir pendaftaran. Sedangkan untuk strategi Marketing Public Relations yang sudah dilakukan oleh BINUS ASO School of Engineering yaitu telah dilakukannya kegiatan Public Affair, Internal Communication, Investor Relations. Sebagai brand yang sudah berjalan tiga tahun dan sudah mulai dikenal masyarakat luas, seharusnya BINUS ASO School of Engineering sudah tidak melakukan banyak kegiatan promosi, selain kegiatan Marketing Public Relations. Kata kunci: Strategi Marketing Public Relations, Student Intake, program Marketing Public Relations, Strategi Promosi, Brand baru.
Actions (login required)
View Item |