PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK MAGISTER TEKNIK INDUSTRI DI UNIVERSITAS MERCU BUANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT

RIZKIYAH, NYIMAS DESY (2016) PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK MAGISTER TEKNIK INDUSTRI DI UNIVERSITAS MERCU BUANA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA+LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)

Abstract

Program studi Magister Teknik Industri (MTI) Universitas Mercu Buana adalah salah satu dari lima program studi MTI di Indonesia yang memiliki akreditasi B dari BAN PT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian antara kualitas pelayanan yang selama ini diberikan oleh prodi MTI dengan harapan mahasiswa. Kemudian merekomendasikan perbaikan kualitas pelayanan sesuai dengan harapan mahasiswa. Objek penelitian ini adalah kualitas layanan dengan lima dimensi dari Parasuraman.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 93 mahasiswa MTI, studi dokumentasi, kajian pustaka, dan Focus Group Discussion (FGD). Pendekatan Service Quality (servqual) sebagai teknik analisis untuk menilai kepuasan. Perancangan Quality Function Deployment (QFD) untuk merancang rekomendasi perbaikan pelayanan yang diterima oleh mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan nilai servqual adalah negatif. Hal ini mencerminkan harapan mahasiswa lebih besar dari persepsi mahasiswa terhadap pelayanan. Ini berarti bahwa pelayanan yang diberikan belum memuaskan. Prioritas utama kegiatan perbaikan kualitas layanan adalah penilaian kinerja layanan prodi MTI, pelatihan untuk dosen, melibatkan semua elemen prodi, melakukan berbagai evaluasi dan respon cepat terhadap hasil yang didapat, adanya jadwal bimbingan tesis dengan dosen pembimbing, dan menyediakan e-learning. Penelitian lanjutan dapat dilakukan dengan melibatkan dosen dan staf serta pihak penerima lulusansebagai responden penelitian mengenai kualitas layanan program studi MTI.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-553-16-019
NIM/NIDN Creators: 55313120025
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, harapan, kepuasan, quality function deployment, service quality, expectation, satisfaction, quality function deployment. MTI, MAGISTER TEKNIK INDUSTRI
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Pascasarjana > Magister Teknik Industri
Depositing User: Rokhyudi
Date Deposited: 29 Nov 2017 09:54
Last Modified: 07 Jul 2022 03:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39732

Actions (login required)

View Item View Item