KRISNANINGSIH, ERNI (2016) STRATEGI PENINGKATAN NILAI AKREDITASI INSTITUSI PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)(Studi Kasus Politeknik Piksi Input Serang). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (Cover)
01 Cover Pengesahan Pernyataan Keaslian Tesis.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
03 Abstraksi.pdf Download (51kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
05 Bab 1 Pendahuluan.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (Bab 2)
06 Bab 2 Kajian Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
||
Text (Bab 3)
07 Bab 3 Metodologi.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text (Bab 4)
08 Bab 4 Data dan Analisis.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
||
Text (Bab 5)
09 Bab 5 Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (Bab 6)
10 Bab 6 Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
11 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
Abstract
Nilai Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Mencerminkan kualitas pengelolaan sebuah Perguruan Tinggi. Dengan Banyaknya institusi perguruan tinggi swasta di Indonesia yang belum terakreditasi, maka Politeknik Piksi Input Serang berusaha untuk meningkatkan nilai akreditasi Institusi Perguruan Tinggi di mana pada saat ini nilai akreditasi Institusi Perguruan tinggi Politeknik Piksi Input Serang adalah C. Strategi peningkatan nilai akreditasi Institusi Perguruan tinggi dilakukan dengan menggunakan data hasil penilaian visitasi Asessor BAN PT yang tertuang dalam Penilaian Borang Institusi Perguruan Tinggi yang terdiri dari indikator butir penilaian. Berdasarkan Strategi peningkatan kualitas nilai akreditasi dengan menggunakan pendekatan Service Quality (ServQual) untuk menentukan nilai Gap untuk indikator penilaian AIPT, Berdasarkan nilai dimensi Service Quality (ServQual) mulai dari yang terbesar hingga yang terkecil adalah Tangible (Berwujud), Responsivenes (Daya Tanggap), Emphaty (Empati), Reliability (Keandalan) dan Assurance (Asuransi). Quality function Deployment (QFD) merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan peningkatan nilai Akreditasi Institusi perguruan Tinggi, menemukan tanggapan inovatif terhadap kebutuhan tersebut, memperbaiki proses hingga tercapai efektifitas maksimum. Berdasarkan House of Quality (HOQ) dapat diketahui kebutuhan konsumen (Customer requirement), dengan Technical deskriptor sebagai tanggapan kebutuhan konsumen yang pada akhirnya diperoleh nilai rangking dan prioritas untuk masing-masing Technical Deskriptor. Perbaikan secara bertahap terhadap seluruh indikator penilaian AIPT serta review terhadap pencapaian strategi peningkatan nilai AIPT secara terstruktur dan terjadwal diharapkan mampu meningkatkan nilai akreditasi Perguruan Tinggi pada periode visitasi akreditasi yang akan datang.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-553-16-021 |
NIM/NIDN Creators: | 55313120041 |
Uncontrolled Keywords: | Nilai AIPT, ServQual, QFD, House Of Quality (HOQ), Value AIPT, ServQual, QFD, House Of Quality (HOQ). MTI, MAGISTER TEKNIK INDUSTRI |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 670 Manufacturing/Manufaktur, Pabrik-pabrik |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Industri |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 29 Nov 2017 09:07 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 03:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39721 |
Actions (login required)
View Item |