ALAMSYAH, ALAMSYAH (2016) KOMUNIKASI POLITIK PEREMPUAN (STUDI KASUS PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF DPRD PROVINSI BANTEN 2014). S2 thesis, Universitas Mecu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (ABSTRAK)
Abstract - Abstrak.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (COVER)
LEMBAR COVER TESIS.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text (BAB II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
||
Text (BAB V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
Abstract
Komunikasi politik sangat dibutuhkan dalam memperebutkan jabatan wakil rakyat. Indonesia sebagai negara demokrasi memberi peluang bagi politisi perempuan untuk berkiprah menjadi anggota legislatif atau wakil rakyat. Dan kegiatan politik yang cukup efektif dalam mengejar jabatan wakil rakyat tersebut adalah pembicaraan politik yang bersifat persuasif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi komunikasi politik dan melihat alternatif-alternatif persuasi politik lainnya pada pembentukan sikap calon anggota legislatif perempuan dalam memperebutkan kursi legislator di DPRD Provinsi Banten 2014. Paradigma penelitian ini adalah postpositivisme, dengan metode kualitatif menggunakan pendekatan studi kasus yang merupakan suatu penelitian sistematis yang menyelidiki fenomena di dalam konteks kehidupan nyata. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Dalam melakukan persuasi politik, calon anggota legislatif perempuan tersebut membuat strategi komunikasi terhadap aktivitas politik, di mana merupakan komponen-komponen yang saling mendukung satu sama lain dalam pembentukan sikap calon legislator perempuan, yaitu melalui kegiatan propaganda, periklanan, dan retorika, yang pada akhirnya diimplementasikan menggunakan tahapan-tahapan dari kegiatan kampanye politik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persuasi politik sebagai salah satu komponen komunikasi yang berperan dalam pembentukan sikap kandidat legislator perempuan untuk menjaring suara pemilih
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-16-012 |
Call Number: | 52/PCOM/2016/010 |
NIM/NIDN Creators: | 55212120063 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Politik Perempuan, Persuasi dan Kampanye, Political Communication of Women, Persuasive and Campaign, KOMPOL, komunikasi politik |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 16 Nov 2017 03:19 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 03:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39594 |
Actions (login required)
View Item |