MUTIARA, MUTIARA (2017) KOMPETENSI KOMUNIKASI INFLUENCER RELATIONS UNTUK MEMPEROLEH KEPERCAYAAN INFLUENCER (SELEBRITI / SELEB INTERNET) PADA PT SOCIABUZZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
Abstract
Saat ini social media adalah tempat untuk saling berbagi, mulai dari foto saat jalan jalan dan melakukan aktivitas apapun. Semua foto yang di ambil bisa di bagikan untuk dilihat oleh semua orang. Banyak orang memanfaatkan social media untuk berjualan memasarkan produk atau jasa yang di miliki. Tetapi tidak semudah itu untuk membuat produk yang dipasarkan dapat dilihat oleh orang banyak (netizen) di dunia maya. Agar barang atau jasa yang di pasarkan tersebut dapat dilihat oleh orang orang di dunia maya maka di perlukan acount social media yang memiliki banyak followers (pengikut) di dunia maya, dimana account social media tersebut memberi pengaruh terhadap banyak orang. Sociabuzz hadir untuk mewadahi para advertiser (pengiklan) dan Influencer (selebriti/seleb internet) agar para advertiser lebih mudah mengiklankan suatu produk atau jasa, sedangkan Influencer akan sering mendapat penawarak beriklan yang menarik dari para advertiser ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang bagaimana cara Influencer Relations bisa bekerjasama dalam hal pekerjaan serta membangun kepercayaan Influencer (selebriti/ seleb internet). Bagaimana membangun hubungan yang baik semata-mata bukan hanya urusan pekerjaaan saja tetapi sudah memiliki trust pada Sociabuzz. Kepercayaan ini harus di bangun karena disini Sociabuz adalah perantara antara advertiser dengan influencer Hasil dari penelitian ini membahas tentang Kompetensi komunikasi Influencer Relations untuk memperoleh kepercayaan Influencer (selebriti/seleb internet). Hal apa saja yang harus dimiliki seorang Influencer Relations karena komunikasi yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan media dan sangat jarang untuk bertatap muka.Menurut Brian Sptizberg dan William Cupach terdapat tiga komponen Kompetensi Komunikasi yaitu Knowledge, Motivation dan Skill. Peneltian ini menyimpulkan bahwa Kompetensi komunikasi sangat diperlukan dalam membangun komunikasi Interpersonal yang diharapkan dapat membangun kepercayaan antara Influencer dan Influencer Relations.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44213010119 |
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi komunikasi,Kepercayaan, Komunikasi Interpersonal |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya > 363.6 Public Utilities and Related Topics/Masalah Utilitas Umum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Alnisa Hardiyanti |
Date Deposited: | 08 Nov 2017 07:32 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 04:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39502 |
Actions (login required)
View Item |