PENGARUH EFEKTIFITAS IKLAN, PROMOSI PENJUALAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARENESS SAMBAL KEMASAN BUNINA (Pt Kreasi Cita Abadi)

HAMDANI, ANDRI (2017) PENGARUH EFEKTIFITAS IKLAN, PROMOSI PENJUALAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARENESS SAMBAL KEMASAN BUNINA (Pt Kreasi Cita Abadi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text (BAB 2)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (BAB 3)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB 4)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] Text (BAB 5)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Brand awareness merupakan sikap positif yang diberikan konsumen terhadap suatu merek atau produk. Perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi brand awareness, agar konsumen memiliki brand awareness yang tinggi terhadap merek atau produk. Merek yang menurut peneliti memiliki faktor-faktor tersebut salah satunya adalah Sambal Kemasan BuNina. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh efektifitas iklan, promosi penjualan dan word of mouth terhadap brand awareness. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan teknik Convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Persamaan Struktural (Structural Equation Modelling – SEM) dengan salah satu programnya adalah Linear Structural RELationship (LISREL) 9.10. Setiap variabel yang diuji telah valid dan reliabel, serta telah layak secara model menurut uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas iklan tidak berpengaruh positif terhadap brand awareness sedangkan promosi penjualan dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness Sambal Kemasan BuNina. Kata Kunci: efektifitas iklan, promosi penjualan, word of mouth, brand

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 140
NIM/NIDN Creators: 43112110262
Uncontrolled Keywords: efektifitas iklan, promosi penjualan, word of mouth, brand
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.3 Financial Reporting (Financial Statements)/Laporan Keuangan > 657.32 Preparing Financial Statements/Menyiapkan Laporan Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.48 Analytical (Financial) Accounting/Analisis (Keuangan) Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Nov 2017 07:57
Last Modified: 05 Apr 2022 06:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39492

Actions (login required)

View Item View Item